androidvodic.com

Relawan Rumah Gibran Gandeng Kaum Milenial di Jabar Pilih Calon Pemimpin Tepat di Pilpres 2024 - News

News, JAKARTA - Ormas XTC Ciamis mendeklarasikan diri mendukungan bakal pasangan capres-cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka. Deklarasi itu disaksikan langsung pengurus pusat Relawan Rumah Gibran. 

Deklarasi dukungan kepada Prabowo-Gibran, berbarengan dengan perayaan ulang tahun XTC ke-12.

Sekjen Rumah Gibran, Harianto Syah Putra menyampaikan ucapan selamat kepada Ormas XTC.

"Kami ucapkan selamat ulang tahun ke-12. Semoga ke depannya ormas XTC semakin sukses dan berkontribusi bagi kepentingan masyarakat, juga tentunya bagi kemajuan bangsa dan negara," kata Harianto saat menghadiri acara perayaan ulang tahun ke-12 Ormas XTC di Ciamis, Jawa Barat, dikutip Senin (6/11/2023).

Harianto juga menyampaikan ucapan selamat kepada Ari Aldiansyah yang baru saja terpilih sebagai Ketua PAC XTC Kecamatan Cikoneng.

Dalam acara itu, Harianto berbicara soal kehadiran relawan Rumah Gibran pada pesta demokrasi Pemilu 2024.

Pihaknya ingin memastikan keberlanjutan pembangunan yang telah dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Nah, di sini kita harus memastikan proses suksesi kepemimpinan nasional secara demokratis dan ke orang yang tepat," ujarnya.

"Dan, kami meyakini Pak Prabowo dan Mas Gibran adalah orang yang tepat melanjutkan pembangunan yang telah dilakukan Presiden Jokowi," tambahnya.

Terkhusus bagi kaum milenial, relawan Rumah Gibran bersama ormas XTC akan mengajak bahu membahu memenangkan Prabowo-Gibran pada Pemilu 2024.

"Kita membutuhkan pemimpin yang sangat memahami apa yang diinginkan kaum milenial untuk bangsa dan negara ini ke depannya. Tidak bisa kita pungkiri, Pak Prabowo yang dilengkapi dengan Mas Gibran yang notabenenya adalah kaum milenial pasti dapat menjawab tuntutan itu," jelas Harianto.

Harianto pun menyampaikan harapannya dapat bersinergi dengan XTC dalam hal-hal positif, dan memenangkan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

"Generasi milenial harus maju, mengawal program-program pemerintah di segala bidang seperti di bidang ekonomi kreatif, seni dan budaya, politik, dan lain sebagainya," pungkasnya.

Ketua Bidang Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) Rumah Gibran, Rosi Oyekesiti menambahkan, Jawa Barat, terkhusus Ciamis, merupakan salah satu daerah yang memiliki banyak pemuda yang kreatif. Katanya, hal ini akan dapat dimaksimalkan jika memilih pemimpin yang tepat.

Baca juga: Prabowo-Gibran Disokong 62 Penasihat TKN: Ada Titiek Soeharto hingga Ibas, Ini Daftar Namanya

"Mas Gibran merupakan bagian dari kaum milenial, dan terbukti mampu memimpin Solo sebagai wali kota dengan capaian-capaian yang mengagumkan. Dan kini dia ingin mensumbangsihkan tidak hanya untuk Solo saja, tapi untuk seluruh rakyat Indonesia," tutur Rosi.

Sementara itu, Ketua PAC XTC Kecamatan Cikoneng terpilih Ari Aldiansyah menyambut antusias ajakan relawan Rumah Gibran. Ia sepakat, keberlanjutan sebuah bangsa ada di tangan pemuda, tak terkecuali kaum milenial.

Pada Pilpres 2024, Ari menjelaskan pilihan kepada Prabowo-Gibran merupakan pilihan yang paling realistis bagi kalangan pemuda dan milenial.

Menurutnya, figur Prabowo dan Gibran dapat dianalogikan sebagai sebuah jembatan penghubung antara kalangan tua dan pemuda.

"Pemikiran-pemikiran, ide-ide besar dari kaum tua dan kalangan pemuda, tentunya para milenial dapat dikolaborasikan di jembatan ini, dan selanjutnya diimplementasikan menjadi gerakan nyata untuk kepentingan seluruh rakyat Indonesia," pungkas Ari.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat