androidvodic.com

Tim Kampanye Prabowo-Gibran Resmi Dibentuk, Habib Luthfi hingga Aburizal Bakrie jadi Pembina TKN - News

News - Tim Pemenangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka resmi diumumkan hari ini, di Ballroom Hotel Grand Kemang, Jalan Kemang Raya, Jakarta Selatan, Senin (6/11/2023).

Susunan Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran dibacakan langsung oleh Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid.

Dalam hal ini, sejumlah tokoh masuk dalam jajaran pembina TKN Prabowo-Gibran, termasuk ulama dari Pekalongan, yakni Habib Luthfi bin Yahya.

"Pembina, Habib Luthfi bin Yahya, ulama karismatik dari Pekalongan, Wiranto, Aburizal Bakrie (Mantan Ketum Golkar), M. Hatta Rajasa (Mantan Ketum PAN), Asep Syaifudin Chalim (Pendiri Pondok Pesantren Amanatul Ummah), Widodo Adi Sucipto, Agum Gumelar, EE Mangindaan, Siti Hardjanti Wismoyo Arismunandar, Jefri Geovani," ucap Nusron Wahid saat konferensi pers, dikutip dari tayangan Breaking News Kompas TV.

"Pengarah: Ketua: Airlangga Hartarto, Wakil Ketua Syufmi Dasco Ahmad, Wakil Ketua Agus Harimurti Yudhoyono, Wakil Ketua Zulkifli Hasan, Wakil Ketua Yusril Ihza Mahendra, Wakil Ketua Muhammad Anis Matta, Wakil Ketua Kaesang Pangarep," lanjutnya.

Hingga berita ini ditulis, masih berlangsung pembacaan struktur tim pemenangan Prabowo-Gibran.

Baca juga: Kaesang Pangarep Masuk Jajaran Wakil Ketua Dewan Pengarah TKN Koalisi Indonesia Maju  

Sementara itu, Ketua TKN Prabowo Gibran, Rosan Roeslani menyebut, tokoh yang masuk dalam TKN berdasarkan hasil dengar aspirasi dari berbagai kalangan.

"Kita berusaha merangkum dari semua kalangan dari kaum santri, kaum muda, dan tokoh tokoh senior dan relawan. Tentunya dari unsur partai dan lain lain. Diharapkan bisa menjadi kontribusi yang positif dalam pesta demokrasi ini," kata Rosan dalam konferensi pers, Senin (6/11/2023).

Ia menuturkan, tim TKN nantinya harus menjalankan tugas dan fungsinya dengan menjunjun tinggi persatuan dan kesatuan.

"Tim ini harus menjalankan tugas dan fungsinya menyampaikan aura positif yang menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan. Oleh sebab itu karen apa, karena masa depan bangsa ini ada di tangan kaum muda," katanya.

Lebih lanjut, Rosan berharap, pesta demokrasi kali ini harus bisa menjadi pembelajaran bagi semua pihak untuk menuju Indonesia Emas 2024.

"Kita akan menuju masa keemasan di 2024. Itu tujuan kita. Pesta demokrasi ini harus memberikan pembelajaran bagi kita semua dan contoh kepada dunia bahwa Indonesia negara demokrasi bisa menjalankan pesta demokrasi dengan baik dan benar," jelasnya.

Diketahui, Jajaran struktur Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan capres-cawapres Prabowo-Gibran diumumkan secara langsung, Senin (6/11/2023) hari ini.

Hal itu sebagaimana informasi yang Tribun lihat di aplikasi pesan instan WhatsApp, tertanda Rosan Roeslani selaku Ketua TKN yang ditunjuk oleh Prabowo Subianto.

Calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka menghadiri acara deklarasi tim kampanye nasional koalisi Indonesia maju di Ballroom Hotel Grand Kemang, Jalan Kemang Raya, Jakarta Selatan pada Senin (6/11/2023).
Calon wakil presiden Gibran Rakabuming Raka menghadiri acara deklarasi tim kampanye nasional koalisi Indonesia maju di Ballroom Hotel Grand Kemang, Jalan Kemang Raya, Jakarta Selatan pada Senin (6/11/2023). (News/Igman Ibrahim)

Saat dikonfirmasi, Kepala Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) sekaligus Juru Bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra membenarkan adanya agenda pengumuman itu.

Sebelumnya, Pengumuman struktur TKN sempat  dikabarkan akan diumumkan pada Kamis, pekan lalu.

Baca juga: Ditanya Bakal Gabung Timses Prabowo atau Ganjar, Khofifah Pilih Fokus sebagai Gubernur Jatim

Mengenai dirinya yang dikabarkan menjadi rebutan, Khofifah menanggapinya dengan santai.

Khofifah mengaku belum mempunyai pandangan menjadi tim pemenangan di Pilpres 2024.

(News/Suci Bangun DS, Igman Ibrahim, Theresia Felisiani)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat