androidvodic.com

Masyarakat Diajak Songsong Pemilu 2024 dengan Riang & Santun Lewat Adu Gagasan, Tanpa Menyebar Hoaks - News

Laporan Wartawan News, Fransiskus Adhiyuda

News, JAKARTA - Ratusan Pekerja Migran Indonesia (PMI) di kota Riyadh Saudi Arabia melakukan deklarasi dukungan kepada calon Presiden Ganjar Pranowo dan calon Wakil Presiden Mahfud MD pada Pemilu tahun 2024.

Acara deklarasi yang dihadiri 300 lebih PMI, digelar di Distrik Al Manakh kota Riyadh.

Turut hadir dalam acara tersebut, jajaran pengurus Dewan Perwakilan Luar Negeri (DPLN) PDI Perjuangan dan Ketua relawan GK Jokowi Saudi Arabia.

Sebelumnya pada Jumat lalu, 600 lebih Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Kota Jeddah Saudi Arabia mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo sebagai Presiden tahun 2024.

Baca juga: Sambut Pemilu 2024, Menkominfo Budi Mulai Canangkan Kampanye “Awas Hoaks Pemilu!”

Ratusan PMI di Kota Riyadh menyampaikan pernyataan sikap secara bersama yang dipimpin dan dipandu oleh Adih Mulyana.

Salah satu isi dari pernyataan sikap tersebut yaitu mendukung dan siap memenangkan pasangan Ganjar Pranowo bersama Mahfud MD pada Pemilu tahun 2024 di kota Riyadh Negara Saudi Arabia.

Dalam acara deklarasi tersebut, Ketua relawan GK Jokowi Saudi Arabia, Ir H Bubun Arahman menyatakan secara terbuka mendukung serta siap memenangkan pasangan calon Presiden Ganjar Pranowo dan calon Wakil Presiden Mahfud MD pada Pemilu 2024.

"Sebagai orang Indonesia yang berada di luar negeri, kita harus menggunakan hati nurani kita untuk memilih yang terbaik buat Indonesia," kata Bubun Arahman, Selasa (7/11/2023).

"Tentu saja dengan hati nurani dan melihat berdasarkan rekam jejak, saya mendukung dan siap ikut
memenangkan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. Selain konsisten dan bersih, Ganjar Pranowo berhasil memimpin Jawa Tengah, dan saya yakin dibawah kepemimpinan beliau Indonesia akan lebih maju,” sambungnya.

Ketua DPLN PDI Perjuangan Saudi Arabia, Sharief Rahmat mengucapkan terima kasih kepada Pekerja Migran Indonesia di kota Riyadh yang telah mendukung dan menyelenggarakan acara deklarasi.

Baca juga: KSAD Jenderal Agus Ajak Warga Pangandaran Ciptakan Pemilu Damai Lewat Pagelaran Budaya

Dan juga menyampaikan terima kasih kepada Ketua relawan GK Jokowi Saudi Arabia yang juga mendukung serta siap memenangkan pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Sharief Rahmat mengajak para pendukung Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, agar pesta demokrasi ini dilaksanakan dengan riang.

Tidak menyebar hoax, tidak mencela atau menghina terhadap yang berbeda, tidak SARA, tetap santun dan adu gagasan tanpa emosi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat