androidvodic.com

Spanduk AMPI Bertebaran di Acara HUT Golkar: Siap Jadi Garda Terdepan untuk Prabowo-Gibran - News

News, JAKARTA - Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Partai Golkar menggelar aksi dukungan untuk memenangkan pasangan Prabowo-Gibran pada acara Puncak Hari Ulang Tahun ke-59 Partai Golkar, Senin (6/11/2023) di Gedung DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat.

Aksi dukungan tersebut dilakukan dengan memasang spanduk bertuliskan "Tenang Pak Prabowo, Mas Gibran. AMPI sudah di sini". 

Aksi ini menurut Sekretaris Jenderal DPP AMPI, Ahmad Andi Bahri yang biasa disapa Banjir, merupakan bentuk komitmen AMPI mendukung penuh dan siap menjadi garda terdepan untuk calon yang diusung Partai Golkar sekaligus dukungan kepada perwakilan anak muda di kancah politik nasional.

"Kami ingin memperlihatkan pada Pak Airlangga, Pak Prabowo, dan semua yang hadir di acara HUT Golkar bahwa AMPI siap memberikan dukungan maksimal dan menjadi Garda Terdepan untuk memenangkan Prabowo-Gibran," kata Aktivis 98 itu ketika dikonfirmasi wartawan, Selasa (7/11/2023).

Hal yang sama juga disampaikan oleh Ketua Umum DPP AMPI, Jerry Sambuaga, yang menyebutkan bahwa AMPI harus jadi organisasi kepemudaan yang terdepan dalam mendukung pasangan Prabowo-Gibran.

"Aksi tadi adalah bentuk dukungan serius kami dalam mengawal kemenangan Prabowo-Gibran. Kami punya kader dan pengurus yang tersebar di seluruh provinsi ditambah dengan 11 dewan pengurus luar negeri di berbagai negara, jadi tenang Pak Prabowo dan Mas Gibran, AMPI sudah di sini," tutur Jerry.

Jokowi Puji Kaderisasi dan Regenerasi Golkar

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan pujian terkait kader muda Partai Golkar.

Hal ini disampaikan Jokowi di acara puncak peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-59 Partai Golkar di Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta, Senin (6/11/2023).

Dalam sambutannya, Jokowi memuji Golkar yang disebut telah berhasil melakukan kaderisasi dan regenerasi.

Sehingga, kata Jokowi, Golkar didominasi kader-kader muda berusia di bawah 40 tahun.

"Saya senang Partai Golkar sebagai salah satu partai besar Indonesia kelihatannya memiliki kepekaan dalam hal ini dan telah berhasil melakukan kaderisasi dan regenerasi, sehingga banyak yang muda-muda itu hadir di Golkar," ungkapnya, Senin, dikutip dari Kompas.com.

Selanjutnya, Jokowi mengaku senang melihat semangat anak muda untuk memajukan Indonesia.

"Suara yang under 40 diulangi mana? Senang saya semangat-semangat sekali dan saya berharap semangat para tokoh muda Partai Golkar dapat terus berkobar untuk terus memajukan Indonesia," lanjutnya.

Singgung Dominasi dan Peran Anak Muda

Presiden Jokowi menuturkan, pada tahun 2030, sebanyak 68 persen penduduk Indonesia adalah penduduk berusia produktif.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat