androidvodic.com

Panda Nababan Pertanyakan Etika Anak dan Mantu Jokowi: Datang Tampak Muka, Pulang Tampak Punggung. - News

News, JAKARTA – Politikus senior PDI Perjuangan (PDIP), Panda Nababan menyinggung etika dari keluarga Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang bernaung di PDIP, yakni Walikota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Walikota Medan Bobby Nasution.

Pasalnya Gibran sebagaimana diketahui menjadi bakal calon wakil presiden (bacawapres) dari Prabowo Subianto saat PDIP sudah mencalonkan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Sementara Bobby belakangan ikut mendukung pencalonan Gibran sebagai bacawapres Prabowo. Padahal Bobby merupakan kader PDIP.

Baca juga: Golkar Buka Pintu, PDIP Tolak Permintaan Bobby Nasution, Tidak Bisa Main 2 Kaki!

Panda menyebut jika Gibran dan Bobby punya jiwa ksatria, maka seharusnya mereka lantang menyatakan sikapnya secara terbuka.

Hal itu diungkapkan Panda Nababan saat sesi wawancara eksklusif bersama Wakil Direktur Pemberitaan Tribun Network Domu D Ambarita, di Studio Tribunnews, Palmerah, Jakarta, Senin (6/11) malam.

“Apakah yang dilakukan Gibran sama Bobby ini ada etika? Bobby dari Medan juga begitu. Kalau pemahaman saya, dan betul-betul jantan, satria, dia ngomong ‘eh rakyat aku sudah berubah, sekarang tidak lagi ke Ganjar’ jangan main teka – teki petak umpet kemudian masyarakat mengambil kesimpulan,” kata Panda.

Panda pun menyinggung Gibran dan Bobby seharusnya mengembalikan Kartu Tanda Anggota (KTA) sebagai kader PDIP, untuk menunjukkan keduanya memiliki etika.

“Balikin dong (KTA), datang dong antar, datang tampak muka pulang tampak punggung. Itu etika,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu Panda turut menyinggung pesan Jokowi saat menyampaikan pidato kenegaraan pada 16 Agustus 2023 di DPR RI. Saat itu Jokowi berpesan kepada semua politisi agar berpolitik dengan budi pekerti.

“Saya lihat tidak begitu penting meninggalkan tak meninggalkan. Jokowi ngomong di DPR tanggal 16 Agustus, pidato kenegaraan supaya berpolitik dengan budi pekerti,” ungkap Panda.

“Nah budi pekerti itu apa, ada tata krama, ada sopan santun, ada etika,” lanjut dia.

Selain itu, Panda juga menepis anggapan jika PDIP tak menaruh hormat kepada Presiden Jokowi dan keluarga.

Justru, dia meyakini partai pimpinan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri ini sangat menaruh hormat.

Bahkan, merelakan kader yang loyal dan giat bekerja untuk ‘dipinggirkan’ untuk memberikan karpet merah bagi Gibran dan Bobby maju Pilkada.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat