androidvodic.com

Panda Nababan: Saya Khawatir Ada Pihak yang Menjerumuskan Presiden Jokowi  - News

News, JAKARTA – Politikus senior PDIP, Pandapotan Maruli Asi Nababan atau akrbab disapa Panda Nababan masih berharap Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengakhiri masa jabatannya dengan meninggalkan legacy baik dan menjadi salah satu legenda dalam memimpin Indonesia.

Panda mengaku, dengan peristiwa politik yang terjadi saat ini di khawatirkan ada pihak-pihak yang berupaya menjerumuskan Presiden Jokowi.

Sebab, banyak hal yang bisa menjerumuskan Jokowi, termasuk soal memajukan putra sulungnya, yakni Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden (Cawapres) pendamping Prabowo Subianto.

Politikus Senior PDI Perjuangan (PDIP) Panda Nababan dalam wawancara eksklusif bersama Wakil Direktur Pemberitaan Tribun Network Domu D Ambarita, di Studio Tribunnews, Palmerah, Jakarta, Senin (6/11/2023)
Politikus Senior PDI Perjuangan (PDIP) Panda Nababan dalam wawancara eksklusif bersama Wakil Direktur Pemberitaan Tribun Network Domu D Ambarita, di Studio Tribunnews, Palmerah, Jakarta, Senin (6/11/2023) (TRIBUNNEWS)

Panda juga sempat ditanya apakah ada orang semacam Menteri Penerangan era tahun 1997, yakni Harmoko yang disebut-sebut ‘menjerumuskan’ Presiden Kedua RI, Soeharto ada di lingkaran Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto.

Hal itu disampaikan Panda Nababan saat wawancara eksklusif bersama Wakil Direktur Pemberitaan Tribun Network Domu D Ambarita, di Studio Tribunnews, Palmerah, Jakarta, Senin (6/11) malam. 

“Ya ada itu, yang saya sedih ya, tidak usah sebut nama pejabat ini, sebenarnya dia bisa ngomong, Pak Jokowi ini kan akrab. Menteri strategis di Kabinet,” kata Panda Nababan.

“Dia kan bilang, udah enggak, udah enggak cocok ini, ‘ada baiknya begini Mas’. Aku khawatir dia nggak ada, dijorokin dia. Aku takut,” sambung dia.

Sementara, Panda pun berharap di akhir masa jabatan Jokowi sebagai presiden, tak ada opini gila kekuasaan, menginjak-injak demokrasi dan hukum, serta mengintervensi Mahkamah Konstitusi (MK).

“Harapan saya di akhir masa jabatannya ini, bikinlah itu dicintai rakyat, harum, tidak dicemooh, tidak ada kemudian tergambar gila kekuasaan menginjak-injak demokrasi, menginjak-injak hukum, mengintervensi Mahkamah Konstitusi,” ucap Panda.

Panda pun mewanti-wanti Jokowi bahwa banyak contoh pemimpin di era terakhir masa jabatannya justru hancur akibat perilaku-perilaku yang kebablasan. 

“Betul-betul kalau ada kesempatan, mas hati-hati, banyak pemimpin di era terakhirnya hancur semua. Banyak contoh. Di era akhirnya, finishing touchnya, endingnya kebablasan,” jelas Panda. 

Berikut petikan wawancara dengan Putra Nababan terkait orang-orang di sekitar Jokowi yang diduga menjerumuskan serta harapan agar menjadi pemimpin yang legenda:

Memang beliau memindahkan para pedagang sampai menggelar pertemuan sebanyak 54 kali bertemu, ingin benar-benar bersepakatan dan persetujuan semua, bahwa dia tidak ingin disebut sebagai Satpol PP yang mudahnya memindagkan orang. Coba, memindahkan PKL sampai menggelar pertemuan sampai 54 kali?

Maka, dengan latar belakang itu, saya ga percaya dia yang suruh baliho itu, mencabut baliho, nggak yakin aku.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat