androidvodic.com

Putri Gus Dur Beri Pesan Agar Presiden Jokowi Jadi Teladan Bagi Bangsa di Penghujung Kepemimpinan - News

Laporan Wartawan Tribunews, Mario Christian Sumampow

News, JAKARTA - Putri sulung Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Alissa Qotrunnada Munawaroh Wahid menitipkan pesan supaya Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi teladan di akhir masa kepemimpinan.

Pesan yang disampaikan Alissa Wahid ini tak lepas kaitannya dengan polemik Majelis Kehormatan (MK) hingga berlenggangnya Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menjadi bakal calon wakil presiden (cawapres).

Alissa Wahid berharap penuh supaya Jokowi dapat bersikap netral agar proses transisi kekuasaan nantinya dalat berjalan dengan baik.

"Pak Jokowi sudah menorehkan banyak sekali agenda-agenda pembangunan yang diselesaikan, perubahan yang dirasakan oleh masyarakat," ujarnya di kawasan Jakarta Pusat, Kamis (9/11/2023).

Baca juga: Anwar Usman Dipecat Sebagai Ketua MK, Begini Tanggapan Presiden Jokowi

"Karena itu alangkah lebih baiknya kalau kemudian di penghujung masa kepemimpinan, Presiden Jokowi justru jadi teladan bagi bangsa Indonesia," sambungnya.

Pesan senada juga ia sampaikan untuk Gibran.

Menurutnya, putra sulung Jokowi otu masih punya masa depan yang jauh lebih panjang.

Baca juga: Tak Masalah Jika Jokowi Berkhianat, Komarudin PDIP: Badai Pasti Berlalu

Sehingga, ia juga meminta supaya Gibran memikirkan kembali keputusannya untuk berkontestasi di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

"Mas Gibran punya masa depan yang jauh lebih panjang dari tahun 2024," katanya.

"Mohon dipertimbangkan betul presiden ditempatkan pada posisi yang tentu akan berat untuk, posisinya yang berat, posisinya sangat berat, sangat dilematis antara putranya maju dengan menjaga marwah jabatan presiden itu sendiri," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat