androidvodic.com

Gibran Jawab Tudingan Akan Playing Victim Jika Dipecat PDIP - News

News, SOLO -  Ketua Bidang Kehormatan DPP PDIP Komarudin Watubun mengungkapkan alasan partainya tidak memecat Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Komarudin Watubun khawatir Gibran akan bermain playing victim jika dipecat PDIP.

Hingga kini, Gibran yang sudah menjadi bakal calon wakil presiden (Cawapres) Prabowo Subianto tak kunjung mengembalikan Kartu Tanda Anggota (KTA) partai.

Baca juga: Jelang Penetapan Nomor Urut, TKN Prabowo-Gibran: Berapapun, yang Penting Hasilnya Nomor Satu

Bagaimana tanggapan Gibran?

"Ya saya ngapain? Yang diserang kan saya terus. Saya kan diem terus. Gimana?" ungkap Gibran saat ditemui di kantornya, Jumat (10/11/2023).

Menurut Komarudin, Wali Kota Solo itu pandai memutarbalikkan fakta dan seolah-olah menjadi korban bila PDIP mengambil langkah pemecatan karena menjadi cawapres mendampingi Prabowo Subianto.

Pihaknya tidak melakukan langkah pemecatan meski ia telah terbukti tidak tegak lurus perintah Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

Anggapan bahwa ia akan melakukan playing victim menjadi alasan ia tidak dipecat seperti anggota lain yang membelot.

Tutup buku

Sebelumnya, Ketua DPC PDIP Kota Solo FX Hadi Rudyatmo telah menegaskan kini putra sulung Presiden Joko Widodo tersebut tidak lagi menjadi bagian dari PDI Perjuangan.

 
"Sudah tutup buku. Karena sudah mencalonkan, buku itu sudah ditutup. Kita fokus memenangkan Ganjar-Mahfud. Sudah tidak perlu bicara itu. Karena sudah mencalonkan," tegasnya saat ditemui di kediamannya, Senin (6/11/2023).

Baca juga: Sekjen Gerindra: Banyak Orang Tidak Suka Pasangan Prabowo-Gibran

Sejauh ini belum ada itikad yang ditunjukkan Gibran untuk mengembalikan Kartu Tanda Anggota (KTA) dan mengundurkan diri.

"Belum (mengembalikan KTA). Terserah (mengembalikan atau tidak). Itu etika saja," jelas FX Rudy. (*)

Penulis: Ahmad Syarifudin

Artikel ini telah tayang di TribunSolo.com dengan judul Komarudin Sebut Gibran Suka Playing Victim

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat