androidvodic.com

Di Hadapan Komisi I DPR, Jenderal Agus Subiyanto Beri Jaminan TNI Netral di Pemilu 2024 - News

News, JAKARTA - TNI berkomitmen untuk netral menghadapi penyelenggaraan Pemilu 2024.

Jaminan itu disampaikan Jenderal TNI Agus Subiyanto saat fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan calon Panglima TNI, di Komisi I DPR RI, Senin (13/11/2023).

"Kemudian berkaitan dengan pesta demokrasi pemilu 2024, saya berkomitmen untuk memberikan jamiman netralitas TNI pada setiap tahapan pemilu," kata Jenderal Agus, di Ruang Rapat Komisi I DPR, Senayan, Jakarta.

Jenderal TNI Agus Subiyanto mengikuti fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan calon Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto di gedung DPR RI Jakarta, Senin (13/11/2023).
Jenderal TNI Agus Subiyanto mengikuti fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan calon Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto di gedung DPR RI Jakarta, Senin (13/11/2023). (News/Chaerul Umam)

Selain itu pihaknya juga akan menguatkan koordinasi dengan Polri untuk mengamankam jalannya pemilu 2024.

Hal itu agar jalannya roda pemerintanan tetap terjaga di tahun politik.

"Sekaligus akan memperkuat sinergitas dan soliditas TNI-Polri dalam mengamankan jalannya proses demokrasi melalui latihan dan posko bersama," ucapnya.

"Sehingga keberlangsungan roda pemerintahan dan stabilitas politik tetap terjaga," pungkasnya.

Calon Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto mengikuti fit and proper test TNI di Gedung Nusantara II, Jakarta, Senin (13/11/2023).
Calon Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto mengikuti fit and proper test TNI di Gedung Nusantara II, Jakarta, Senin (13/11/2023). (Tangkap layar kanal YouTube TVR Parlemen)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat