androidvodic.com

Ditanya Soal Target Ganjar-Mahfud Menang 1 Putaran, PDIP: yang Penting Kita Berjuang Sekuat Tenaga - News

Laporan Reporter News, Rizki Sandi Saputra

News, JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PDIP Utut Adianto, menanggapi soal target pasangan Ganjar Pranowo dengan Mahfud MD menang satu putaran di Pilpres 2024.

Utut enggan bicara lebih jauh soal target tersebut. Kata dia, saat ini yang menjadi fokus pihaknya adalah berjuang untuk memenangkan Ganjar-Mahfud.

"Kalau kita yang penting berjuang, berjuang sekuat tenaga," kata Utut kepada awak media di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (13/11/2023).

"Ya pokoknya itu dulu, itu dulu," sambungnya.

Pernyataan Utut ini sekaligus merespons soal optimistis cawapres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Gibran Rakabuming Raka.

Gibran, dalam beberapa pidatonya belakangan ini menyerukan target bisa menang satu putaran dengan Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Menurut Utut, pernyataan itu wajar disampaikan oleh Gibran, sebab, yang bersangkutan kata dia, merupakan kontestan dalam Pilpres kali ini.

"Kan semua orang ketika berkontestasi punya harapan. Itu harapannya mas gibran, kan begitu ya," kata Utut.

Saat ditanyakan soal harapan PDIP dengan majunya Ganjar Pranowo dengan Mahfud MD, Utut menyebut, pihaknya juga punya harapan.

Ketua Fraksi PDIP di DPR RI itu menyatakan, pihaknya bersama Ganjar-Mahfud memiliki harapan menang dalam mengahadapi pasangan Prabowo-Gibran dan Anies-Cak Imin.

"Ya kan namanya berkontestasi sama-sama berharap menang," tukas dia.

Sebelumnya, Bakal cawapres dari Koalisi Indonesia Maju (KIM) Gibran Rakabuming Raka turut menanggapi beberapa hasil lembaga survei belakangan ini.

Gibran menyebut, bagaimanapun hasil dari lembaga hasil survei itu, dia meminta agar seluruh timnya terus bekerja keras.

Pernyataan itu disampaikan Gibran saat hadir dalam acara deklarasi dukungan oleh Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas), di kawasan SCBD, Jakarta, Minggu (12/11/2023).

"Jadi tadi apa yang sudah dipaparkan pak Bahlil, kita jalankan, kita jaga juga kemenangan di lembaga survei," kata Gibran dalam sambutannya, Minggu (12/11/2023) malam.

Wali Kota Solo itu mengatakan, kerja keras dalam hasil apapun di lembaga survei belakangan ini adalah sebagai upaya untuk pasangan Prabowo-Gibran menang di Pilpres 2024.

Tak tanggung-tanggung, putra sulung Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) tersebut menargetkan bisa menang satu putaran.

"Kalau jelek, kita kerja keras, kalau surveinya bagus kita kerja keras lagi, biar menang satu putaran," ujar Gibran.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat