androidvodic.com

Anies Keseleo Lidah Sebut Cak Imin Calon Wakil Gubernur: Biasa di Jakarta - News

News, JAKARTA - Pasangan Koalisi Perubahan Capres Anies Baswedan dan Cawapres Muhaimin Iskandar atau Cak Imin mengumumkan nama struktur Timnas Anies-Muhaimin (Amin).

Pengumuman tersebut dilaksanakan di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (14/11/2023)

Ada momen menarik dalam pengumuman tersebut, yakni ketika Anies keliru mengatakan atribusi Cak Imin.

"Selamat pagi, salam sejahtera semuanya, yang saya hormati Muhaimin Iskandar, Calon Wakil Gubernur. Calon Wakil Presiden," kata Anies dalma konferensi pers.

Calon Presiden (Capres) Anies Baswedan mengumumkan Struktur Tim Pemenangan pasangan calon presiden dan wakil presiden AMIN, Selasa (14/11/2023).
Calon Presiden (Capres) Anies Baswedan mengumumkan Struktur Tim Pemenangan pasangan calon presiden dan wakil presiden AMIN, Selasa (14/11/2023). (Tangkap layar kanal YouTube Kompas TV)

Sontak, terdengar tawa seusai Anies mengatakan hal tersebut, begitu pun Cak Imin.

"Biasa di Jakarta," kata Anies yang diikuti tawa setelahnya.

Anies mengatakan bahwa pengumuman struktur Timnas Amin merupakan babak baru dari perjuangan menuju Pilpres 2024.

"Perjalanan perjuangan ini sudah panjang, dan di dalamnya sudah begitu banyak pribadi yang terlibat dan tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Semua bergerak untuk sebuah perjuangan, sebuah ikhtiar, yang diharapkan nanti menghadirkan perubahan yang dirasakan sebagai wujud hadirnya kesetaraan dan keadilan," kata Anies

Sebelumnya, Struktur Tim Pemenangan pasangan AMIN (Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar) rencananya akan diisi sekitar 50 orang.

Hal itu diungkapkan Juru Bicara Anies Baswedan, Angga Putra Fidrian, di Rumah Pemenangan AMIN, di Jalan Diponegoro No.10, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (12/11/2023).

"Kalau jumlah total kalau keseluruhannya 50-an orang," ungkap Angga.

Baca juga: BREAKING NEWS: Dipimpin Eks Kabasarnas Muhammad Syaugi, Ini Daftar Susunan Tim Pemenangan AMIN

Angga menjelaskan, Tim Pemenangan AMIN akan diisi dari beragam latar belakang. Mulai dari internal parpol koalisi hingga relawan.

Saat disinggung mengenai sosok yang akan memimpin Tim Pemenangan AMIN, Angga meminta publik bersabar menunggu pengumumannya.

"Tunggu aja kalau gitu. Biar jadi kejutan," ujarnya.

Ada pun sejumlah nama digadang-gadang menjadi calon kapten Tim Pemenangan AMIN, misalnya Sudirman Said hingga Wakil Ketua Umum NasDem Ahmad Ali.

"Tinggal kejutan nanti, adakah di posisi ketua (timnas), di manakah posisinya, kalau saya ngumumin engga surprise," pungkasnya.
 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat