androidvodic.com

Masuk TKN Prabowo-Gibran, Anggawira Lepas Jabatan Presiden Komisaris Anak Usaha Krakatau Steel - News

Laporan Wartawan News, Ismoyo

TRIBUNEWS.COM, JAKARTA - Anggawira mengumumkan pengunduran dirinya sebagai Presiden Komisaris anak usaha PT Krakatau Steel Tbk yakni PT Krakatau Pipe Industries alias PT KPI.

Alasan pengunduran dirinya dari kursi jabatan tersebut lantaran Anggawira akan fokus untuk menjalankan tugas baru Relawan Pengusaha Muda Nasional (Repnas).

Dirinya mengaku agar bisa fokus sebagai Ketua Umum DPP Repnas yang mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan Capres-Cawapres, Prabowo Subinato dan Gibran Rakabuming Raka.

Baca juga: Daftar Komisaris BUMN Mundur Demi Bela Prabowo-Gibran di Pilpres 2024, Ini Kata Erick Thohir

Ia melanjutkan, pengunduran diri Anggawira dari PT KPI untuk menghindari adanya konflik kepentingan.

Seperti diketahui, PT KPI merupakan anak perusahaan BUMN, PT Krakatau Steel yang memiliki spesialisasi dalam pembuatan pipa baja sejak 1972.

"Saya sudah melaporkan pengunduran diri saya ke Kementerian BUMN dan juga ke PT Krakatau Steel. Sehingga saat ini saya fokus untuk mengawal kemenangan pak Prabowo dan mas Gibran di Pilpres 2024 nanti," ujar Anggawira dalam pernyataannya, Rabu (15/11/2023).

Ia mengatakan bahwa pengunduran diri ini sebagai bentuk kepatuhannya terhadap peraturan yang berlaku.

Anggawira khawatir jabatannya di PT KPI akan menimbulkan masalah.

"Sebagai anak muda, kami tentu taat aturan dan mengikuti juga arahan dari pak Prabowo agar menghindari rangkap jabatan yang berpotensi adanya konflik kepentingan. Jadi saya mengundurkan diri demi pemenangan Prabowo-Gibran," kata Anggawira melanjutkan.

Ia juga tidak khawatir bakal kehilangan gaji ratusan juta rupiah karena tidak lagi mengisi jabatan Presiden Komisaris PT KPI.

"Tidak apa-apa kehilangan pemasukan karena apa yang saya lakukan ini demi mendukung pak Prabowo-Gibran," tuturnya.

Selain sebagai Ketum DPP Repnas, Anggawira juga mengemban tugas sebagai Wakil Komandan Tim Pemilih Muda (Fanta) di Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran.

Dalam Tim Fanta itu, Anggawira dipercaya Ketua Tim TKN Rosan Roeslani sebagai wakil komandan yang memiliki tugas untuk mengelola pemilih muda.

Selain Anggawira, Tim Fanta juga diisi oleh tokoh-tokoh muda seperti Reza Arap.

"Kami berkomitmen melahirkan satu juta pengusaha untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi, melalui strategi pembangunan yang tepat bersama Prabowo-Gibran kita akan mencapai pertumbuhan ekonomi di atas tujuh persen," pungkas Anggawira.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat