androidvodic.com

Saat Ganjar Tertawa Sambil Lirik Cak Imin Ketika Dengar Sambutan Prabowo - News

Laporan Wartawan Tribunnews, Mario Christian Sumampow

News, JAKARTA - Capres Ganjar Pranowo tertawa dan langsung melirik ke arah cawapres Muhaimin Iskandar (Cak Imin) usai mendengar pidato sambutan oleh capres Prabowo Subianto usai penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI. 

Dalam pidatonya Prabowo mengungkapkan ihwal Cak Imin yang merupakan sahabat lamanya. Saat mengungkapkan hal itu, tak hanya para pendukung capres cawapres, Ganjar pun turut ikut tertawa.

Baca juga: Basarah PDIP Sebut Dukungan untuk Ganjar-Mahfud Terus Mengalir 

"Kita, saya juga sependapat dengan pasangan calon nomor satu, terutama yang disampaikan oleh Gus Muhaimin, sahabat lama saya," ujar Prabowo yang langsung disambut tawa dan riuh tepuk tangan, Selasa (14/11/2023).

Dalam pidato itu Prabowo mengungkapkan bahwa ia setuju dengan pidato Cak Imin sebelumnya yang menyatakan pemilu harus berlangsung jujur dan adil.

"Kejujuran itu harus utuh, seutuh-utuhnya. Jadi saya sangat sependapat dengan aspirasi pasangan calon nomor satu," ungkapnya.

Baca juga: Makna Nomor Urut Bagi Pasangan Capres-Cawapres: dari Victory Hingga Optimistis Menang Satu Putaran

"Memang kita bersyukur, kita memiliki negara berdemokrasi, kita percaya dan yakin KPU akan melaksanakan semua proses pemilu dengan sebaik-baiknya, dengan sejujur-jujurnya, dengan seadil-adilnya, tanpa kecurangan apapun," pungkasnya. 

Diketahui, masing-masing capres cawapres sudah mendapatkan nomor urutnya.

Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar mendapatkan nomor urut satu, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut dua, dan Ganjar Pranowo Mahfud MD nomor urut tiga. 

Selanjutnya pada 28 November mendatang seluruh peserta pemilu sudah dapat melakukan kampanye sebagaimana aturan pemilu yang sudah ditetapkan.

Para peserta punya waktu sebanyak 75 hari untuk melakukan kampanye hingga 10 Februari 2024 mendatang, tiga hari sebelum hari pencoblosan. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat