androidvodic.com

DPR Bakal Tanya BIN soal Pakta Integritas Pj Bupati Sorong Dukung Ganjar - News

Laporan Wartawan News, Fersianus Waku

News, JAKARTA - Anggota Komisi I DPR Fraksi Partai Golkar Dave Laksono mengatakan pihaknya akan menggelar rapat dengan Badan Intelijen Negara (BIN).

Dave menyebut dalam rapat tersebut Komisi I DPR akan menanyakan ke BIN terkait beredarnya pakta integritas Pj Bupati Sorong Yan Piet Mosso dengan Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Papua Barat Brigjen TNI TSP.

Di mana, dalam pakta integritas itu Yan siap memenangkan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2024.

"Nanti kita akan tanyakan pada saat rapat dengan BIN yang akan datang," kata Dave saat ditemui di kawasan Semanggi, Jakarta, Kamis (16/11/2023).

Menurut Dave, Komisi I DPR akan bertanya mengenai kebenaran pakta integritas tersebut.

"Apakah (pakta integritas) itu benar dan itu bagaimana untuk menindaklanjutinya," ujarnya.

Adapun pakta integritas tersebut ditandatangani Pj Bupati Sorong Yan Piet Mosso dan Kepala Badan Intelijen Negara Daerah (Kabinda) Papua Barat Brigjen TNI TSP Silaban.

Isi pakta integritas tersebut, yakni; pertama, mendukung dan melaksanakan penuh keberhasilan program Pemerintah Pusat di Wilayah Kabupaten Sorong. 

Kedua, tidak melakukan Tindak Pidana Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN). 

Baca juga: FX Rudy Ungkap Surat yang Dikirim ke DPP PDIP Bukan Usulan Pemecatan Gibran

Ketiga, menolak sepenuhnya segala kegiatan yang bersifat separatisme serta aktivitas pergerakan Papua Merdeka di wilayah.

Keempat, siap mencari dukungan dan memberikan kontribusi suara pada Pilpres 2024, minimal 60 persen + 1 untuk kemenangan Ganjar Pranowo sebagai Presiden Republik Indonesia di Kabupaten Sorong.

Kelima, bersedia menjaga kerahasiaan sepenuhnya berkaitan pembuatan Pakta Integritas ini.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat