androidvodic.com

Gibran Tanggapi Soal Beda Perlakuan Dirinya dengan Bobby Nasution yang Diusulkan Dipecat - News

News, SOLO - Gibran Rakabuming Raka merespons soal perbedaan perlakuan antara adik iparnya, Bobby Nasution dengan dirinya berkaitan dengan Bobby Nasution yang dinyatakan tidak lagi memenuhi syarat sebagai anggota PDI Perjuangan. 

Diketahui Wali Kota Medan Bobby Nasution terbukti mendukung Prabowo-Gibran. Padahal pasangan calon yang diusung PDIP adalah Ganjar-Mahfud MD. 

Baca juga: Profil Bobby Nasution, Wali Kota Medan Diusulkan Dipecat dari PDIP, Hartanya Rp 55 Miliar

Nasib berbeda terjadi kepada putra sulung Presiden Jokowi yang juga Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka. Gibran yang kini menyeberang menjadi cawapres Koalisi Indonesia Maju (KIM) tidak langsung dipecat.

Ia hanya diberikan surat untuk segera mengembalikan Kartu Tanda Anggota (KTA) PDIP dan mengundurkan diri.

Gibran pun enggan menanggapi mengenai apa yang terjadi pada adik iparnya tersebut.

"Ya tanya Bobby dong. Untuk masalah itu keputusannya ada di para pimpinan partai. Kalau perlakuannya partai tanyakan kenapa ke Pak Ketua DPC atau DPP," jelas Gibran, saat ditemui, Rabu (15/11/2023). 

Baca juga: Ganjar Dukung Usulan PDIP Medan Pecat Bobby Nasution: Itu Sudah Betul

Sebelumnya, Ketua DPC PDI Perjuangan FX Hadi Rudyatmo menjelaskan perbedaan perlakuan antara menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution dan putra presiden, Gibran Rakabuming Raka.

Ia sebagai orang Jawa yang mengedepankan sopan santun meminta Gibran untuk mengundurkan diri dan mengembalikan Kartu Tanda Anggota PDI Perjuangan.

"Beda. Kalau di Solo dengan Medan. Sopan santunnya saya pakai. Wong Jowo kok," jelas FX Rudy saat ditemui di kediamannya, Selasa (14/11/2023).

Artikel ini telah tayang di TribunSolo.com dengan judul Gibran Jawab Soal Beda Perlakuan Dirinya dan Bobby Nasution, Minta Tanyakan ke DPP atau DPC PDIP,

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat