androidvodic.com

Kans Susi Pudjiastuti Gabung Timnas AMIN, Sudirman Said: jika Tak Masuk Tetap Kita Hormati - News

News - Wakil Kapten Timnas Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau Cak Imin (AMIN), Sudirman Said, berbicara soal peluang Susi Pudjiastuti bergabung dengan timnya.

Sudirman menyebut, komunikasi antara Anies-Cak Imin dengan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan itu berjalan dengan baik

"Pak Anies dan Muhaimin berkomunikasi baik dengan Bu Susi berteman baik," kata Sudirman di Rumah Perubahan, Jalan Diponegoro 10, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (16/11/2023).

Baca juga: Sudirman Said Soal Peluang Susi Pudjiastuti Gabung Timnas AMIN: Komunikasi Kami Baik

Namun, Sudirman belum bisa memastikan apakah Susi akan bergabung dengan Timnas AMIN.

Ia pun menilai dari sisi value, wanita berusia 58 tahun memiliki semangat perubahan. Sama seperti semangat yang dibawa oleh AMIN di Pilpres 2024 mendatang.

Meski begitu, Sudirman mengaku pihaknya akan tetap menghormati apa pun keputusan Susi ke depan, termasuk apabila tak bergabung dengan Timnas AMIN.

"Dari sisi wacana kecenderungan dari sisi values, Bu Susi tampaknya menjadi bagian dari usaha-usaha perubahan, mudah-mudahan," ucap Sudirman.

"Dan kita menghormati kalaupun beliau tidak masuk dalam tim tapi kami dalam komunikasi yang baik," tuturnya.

Sebelum ini, Susi Pudjiastuti juga pernah dirumorkan akan bergabung dengan Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Susi sempat menjamu Ganjar Pranowo untuk makan siang di rumahnya di Pangandaran, Jawa Barat, Selasa (7/11/2023).

Calon Presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan bersama Menteri Kelautan dan Perikanan dari Kabinet Kerja 2014-2019, Susi Pudjiastuti mengunjungi beberapa tempat di sekitar pesisir Pangandaran.
Calon Presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan bersama Menteri Kelautan dan Perikanan dari Kabinet Kerja 2014-2019, Susi Pudjiastuti mengunjungi beberapa tempat di sekitar pesisir Pangandaran. (istimewa)

Pertemuan antara Ganjar dengan mantan Menteri Kelautan dan Perikanan di Kabinet Kerja pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) 2014-2019 itu dilaksanakan di Susi International Beach Strip, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat.

Ketika ditanya perihal kedatangannya ke rumah Susi, Ganjar menceritakan bila dirinya hanya bersilaturahmi.

"Saya sudah janji lama ke sini dulu mau dimasakin udang, terus telepon berkali-kali tidak bisa kemarin waktu ada Air Show, saya diundang tapi WA-nya telat saya buka, akhirnya kesempatannya hari ini," ungkap Ganjar, Selasa.

Mantan Gubernur Jawa Tengah itu menuturkan telah berteman lama dengan Susi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat