androidvodic.com

Anies Respons Peluang Susi Pudjiastuti Gabung Timnas AMIN: dalam Proses  - News

News, JAKARTA - Calon presiden Koalisi Perubahan Anies Baswedan, merespons peluang mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, gabung Tim Nasional Pemenangan AMIN (Anies-Muhaimin).

Dia menuturkan bahwa struktur lengkap Timnas AMIN sedang dalam proses finalisasi.

"Jadi saat ini kita dalam proses untuk penuntasan semua," kata Anies ditemui di Gedung Joang 45, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (17/11/2023).

Anies Baswedan bertemu Susi Pudjiastuti di Pangandaran, Senin (24/7/2023).
Anies Baswedan bertemu Susi Pudjiastuti di Pangandaran, Senin (24/7/2023). (Twitter/aniesbaswedan, ist via Kompas)

Manta Gubernur DKI Jakarta itu memastikan, pengumuman struktur lengkap Timnas AMIN, termasuk soal gabungnya Susi Pudjiastuti sebagai akan dilakukan jika sudah selesai. 

"Begitu semua selesai baru disampaikan," pungkas Anies.

Sebelumnya, Wakil Kapten Timnas Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN), Sudirman Said bicara soal peluang mantan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti gabung Tim Pemenangan AMIN.

Menurut Sudirman, komunikasi pihaknya termasuk Anies dan Muhaimin dengan Susi Pudjiastuti sejauh ini berjalan baik.

"Pak Anies dan Muhaimin berkomunikasi baik dengan Bu Susi berteman baik," Sudirman di Rumah Perubahan, Jalan Diponegoro 10, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (16/11/2023).

Momen keakraban bakal calon Presiden Anies Baswedan mengemudikan pikap Gran Max bersama mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti di Pangandaran, Selasa 25 Juli 2023.
Momen keakraban bakal calon Presiden Anies Baswedan mengemudikan pikap Gran Max bersama mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti di Pangandaran, Selasa 25 Juli 2023. (dok.)

Sudirman belum bisa memastikan apakah Susi Pudjiastuti bersedia gabung Tim Pemenangan AMIN.

Namun, lanjut dia, Susi Pudjiastuti mewakili sosok yang menginginkan perubahan, sama seperti yang diusung oleh pasangan AMIN.

Kendati demikian, Sudirman menghormati apa pun keputusan Susi apakah akan bergabung dengan perjuangan AMIN di pilpres 2024.

"Dari sisi wacana kecenderungan dari sisi values Bu Susi tampaknya menjadi bagian dari usaha-usaha perubahan, mudah-mudahan," ucapnya.

"Dan kita menghormati kalaupun beliau tidak masuk dalam tim tapi kami dalam komunikasi yang baik," tandasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat