androidvodic.com

Komitmen Bangun Mattoangin International Stadium, Anies: Stadion Sepak Bola Itu Pemersatu - News

News, MAKASSAR - Capres Anies Baswedan menegaskan komitmennya membangun stadion bertaraf internasional di Makassar, Sulawesi Selatan.

Anies bahkan bersedia menandatangani kontrak politik dengan perwakilan berbagai kelompok supporter PSM Makassar saat meluncurkan maket dan desain stadion bernama Mattoangin International Stadium itu di Gori Artisan Building Makassar, Sabtu malam (18/11/2023).

Anies mengungkapkan alasan keseriusannya ingin membangun Mattoangin International Stadium. Bagi capres nomor urut 1 itu stadion bukan hanya tentang sepak bola, tapi juga terkait dengan misi persatuan.

"Stadion sepak bola itu mempersatukan. Lintas apapun ketika sampai di stadion maka akan bersatu, bersama. Dan kami rasakan di Jakarta ketika selesai membangun stadion, stadion itu mempersatukan," kata capres Koalisi Perubahan itu.

Baca juga: Di Hadapan Suporter PSM Anies Sebut Mau Bikin Mattoangin International Stadium, Lebih Baik dari JIS?

Menurut Anies, keberadaan stadion tidak hanya untuk menunjang fasilitas sepak bola dan cabang olahraga lainnya. Melainkan juga sebagai tempat dilaksanakanannya kegiatan keagamaan, seni budaya, dan fasilitas untuk meningkatkan prekonomian masyarakat.

"Makanya kami ingin membangun stadion (di Makassar) alasan utamanya karena ini kebutuhan. Ini kebutuhan masyarakat karena multifungsi, agar berbagai sektor dihidupkan (dengan kehadiran stadion)," jelas Anies.

Khusus untuk Mattoangin International Stadium, lanjut Anies, dia memadukan konsep stadion modern dengan kekayaan budaya dan tradisi masyarakat Sulawesi Selatan.

"Ini sebuah kombinasi. Akar budayanya ada, juga tumbuh dengan konsep arsitektur modern. Dan konsepnya adalah green building, sehingga nanti ramah lingkungan dan bisa digunakan sampai anak cucu kita," jelas Anies yang sukses membangun Jakarta International Stadium (JIS) di Ibukota.

Baca juga: Anies Ingin Lanjutkan Kesuksesan Membangun Stadion di Jakarta ke Makassar

Sama halnya dengan saat membangun JIS, Anies juga menegaskan bahwa Mattoangin International Stadium juga akan dibangun oleh 100 persen tenaga dalam negeri. Dengan begitu, stadion tersebut tidak hanya membuka lapangan kerja baru, tapi juga menjadi kebanggaan bagi masyarakat tanah air khususnya warga Sulawesi Selatan.

"Sekarang tugas kita adalah mengikhtiarkan agar tanda tangan itu (kewenangan) diberikan, maka kami akan ikhtiarkan pembangunan stadion," tegas Anies. (*)

***Yose***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat