androidvodic.com

Poin-poin Pertemuan Jusuf Kalla dengan Ganjar, Singgung Netralitas hingga Sebut Nama Megawati - News

News - Inilah poin-poin pertemuan antara Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 RI, Jusuf Kalla (JK), dengan calon presiden (capres) dari PDIP, Ganjar Pranowo.

Ganjar Pranowo menyambangi kediaman Jusuf Kalla di Jalan Brawijaya Nomor 6, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu (19/11/2023).

Beberapa pernyataan disampaikan oleh JK usai pertemuan tersebut, mulai dari netralitas hingga nama Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri, yang sempat disinggung oleh pria berusia 81 tahun itu.

Berikut beberapa poin pertemuan antara Ganjar dengan Jusuf Kalla yang dirangkum oleh News, Senin (20/11/2023).

Baca juga: Respons Jusuf Kalla Ketika Balas Rayuan Ganjar Pranowo

1. Berharap Ganjar seperti Megawati

JK berharap Ganjar Pranowo bakal memiliki sikap demokratis seperti Megawati Soekarnoputri.

Awalnya, ia mengatakan sangat menghargai sosok Megawati, yang dinilainya sebagai pemimpin yang sangat demokratis.

Pria kelahiran Sulawesi Selatan itu mengungkapkan, hal tersebut berdasarkan pengalaman pribadinya mengenal Megawati.

"Tentu itu bagian dari demokrasi bahwa saya sangat menghargai Ibu Mega sebagai seorang pemimpin atau ibu yang baik dan sangat demokratis."

"Itu saya alami, saya tahu betul, bukan dari luar," kata Jusuf Kalla kepada awak media, usai pertemuan dengan Ganjar Pranowo, Minggu.

Oleh karena itu, Jusuf Kalla mengharapkan Ganjar Pranowo juga dapat menjadi sosok yang memiliki sikap demokratis seperti Ketua Umum partainya tersebut.

"Jadi, ya, karena itulah saya mengharapkan juga tentu Pak Ganjar ini juga seperti begitu tentunya," ucapnya.

Calon Presiden nomor urut tiga Ganjar Pranowo berbincang dengan Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla saat pertemuan di Kediaman Jusuf Kalla, Jakarta, Minggu (19/11/2023). Pertemuan tersebut sebagai ajang silaturahmi dan berbincang mengenai Pemilu 2024. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Calon Presiden nomor urut tiga Ganjar Pranowo berbincang dengan Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 Jusuf Kalla saat pertemuan di Kediaman Jusuf Kalla, Jakarta, Minggu (19/11/2023). Pertemuan tersebut sebagai ajang silaturahmi dan berbincang mengenai Pemilu 2024. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN (TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN)

2. Ketua PMI Harus Netral

Pada pertemuan kemarin, Ganjar sempat menggoda JK untuk masuk ke Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Godaan tersebut disampaikan oleh mantan Gubernur Jawa Tengah itu dengan nada bercanda.

Jusuf Kalla lantas mengungkapkan, ia tak bisa bergabung dalam Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat