androidvodic.com

Rapat Konsolidasi, Gerindra Jawa Barat sebut Susi Pudjiastuti akan Masuk Dewan Kehormatan Bappilu - News

Laporan Reporter News, Rizki Sandi Saputra

News, JAKARTA - Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) DPD Partai Gerindra Jawa Barat mengklaim kalau mantan Menteri Kelautan dan Perikanan RI Susi Pudjiastuti akan turut gabung perkuat kemenangan Prabowo-Gibran di Jawa Barat

Kata Kepala Bappilu Gerindra Jawa Barat Aries Marsudiyanto, Susi ditawarkan menjadi Dewan Kehormatan Bappilu Gerindra Jawa Barat.

"Beliau (Susi) kita tempatkan di Dewan Kehormatan kita di Bappilu," kata Aries kepada awak media usai acara konsolidasi Gerindra Jawa Barat, di Bidakara, Jakarta, Senin (20/11/2023).

Meski begitu, Aries tidak membeberkan secara detail saat ditanyakan apakah Susi turut masuk ke dalam Partai Gerindra atau tidak.

Dirinya hanya menjabarkan, setiap tokoh-tokoh nantinya yang masuk dalam tim kampanye nasional (TKN) maupun di Bappilu Partai akan bertugas sesuai dengan fungsi masing-masing.

"Saya rasa ya semuanya pada porsinya masing-masing lah, ada yang di lapangan, ada yang pemikirannya, semuanya sinergis, seperti itu," kata dia.

Mengenai siapa saja tokoh-tokoh yang akan mengawal kemenangan di Jawa Barat, kata dia, ada mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil selaku Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabkwo-Gibran Jawa Barat.

Tak hanya itu, disebutkan juga nama M. Iriawan alias Iwan Bule, lalu ada nama legenda sepakbola Persib Bandung Umuh Muchtar serta beberapa tokoh masyarakat setempat.

Saat ditegaskan kembali perihal klaim penempatan Susi di Dewan Kehormatan Bappilu Gerindra Jawa Barat, Aries membenarkan.

Justru kata dia, pihaknya akan melakukan silaturahmi dengan Susi Pudjiastuti dalam waktu dekat.

"Iya, kita masukkan beliau ke Dewan Kehormatan Bappilu, nanti ada kesempatan saya akan bersilaturahmi, menghadap beliau ya untuk lebih intens dan lebih terstruktur lah," kata Aries

Hanya saja saat dimintai konfirmasi dari Susi Pudjiastuti terkait klaimnya itu, Aries tidak membeberkan secara detail.

"Ya, ya, ya, nanti kita semuanya ya akan kelihatan di lapangan," sambungnya.

Baca juga: Susi Disebut Bakal Gabung ke Timas AMIN, 3 Eks Menteri Jokowi yang Siap Menangkan Anies-Muhaimin

Turut hadir dalam agenda konsolidasi Partai Gerindra Jawa Barat itu ada Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani serta Wakil Ketua Dewan Kehormatan DPP M. Iriawan alias Iwan Bule.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat