androidvodic.com

Arteria Dahlan Sindir Parpol Pengusung Prabowo-Gibran di DPR: Kalian di Atas Kertas Hampir Menang - News

Laporan Wartawan News, Danang Triatmojo

News, JAKARTA - Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi PDIP, Arteria Dahlan menyebut pasangan calon presiden dan wakil presiden, Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka yang diusung oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM) dalam hal pemilik kursi legislatif yakni Golkar, Gerindra, PAN dan Demokrat, hampir menang di atas kertas.

Hal ini disampaikan Arteria saat rapat bersama Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna H Laoly di Ruang Rapat Komisi III DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (21/11/2023).

Mulanya Arteria menyinggung soal narasi-narasi Kemenkumham yang disebut tidak netral dalam pemilu.

Politikus PDIP ini kemudian membandingkan total pemilih dalam lembaga pemasyarakatan dengan total jumlah pemilih di Pemilu 2024 yang hanya 0,001 persen.

Dengan nada tinggi, Arteria mengajak semua pihak untuk membangun logika akal sehat.

Ia pun mengatakan sekalipun semua suara pemilih lapas diberikan ke salah satu partai, jumlahnya tidak cukup untuk bisa menangi pemilu.

"Saya hanya ingin membangun logika akal sehat, dikasih itu semua suara Kumham (red: suara pemilih di lapas) ke salah satu partai, tetep aja nggak bisa jadi," kata Arteria.

Selain itu Arteria juga menyinggung narasi soal Kemenkumham yang menjadi pengawas TPS di Lapas.

Ia kemudian menegaskan TPS khusus yang didirikan di dalam Lapas diatur dalam Peraturan KPU (PKPU) dan Peraturan Bawaslu (Perbawaslu).

Semua ketentuan tertulis jelas dalam aturan tersebut.

Dia pun meminta tak ada narasi yang disampaikan tidak berdasarkan data valid atau fakta.

Sebab hal itu akan mengarah kepada informasi yang sesat.

Lalu Arteria menegaskan tak mau berbenturan dengan anggota Komisi III DPR lain dari fraksi partai politik yang tergabung dalam pengusung Prabowo-Gibran.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat