androidvodic.com

Susi Pudjiastuti Dikabarkan Segera Merapat ke Kubu Prabowo-Gibran, Berikut Profilnya - News

Laporan Wartawan News, Igman Ibrahim

News, JAKARTA - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Habiburokhman mengklaim mantan Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) RI Susi Pudjiastuti merapat mendukung pasangan calon Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka hanya tinggal menunggu waktu saja.

Ia menyampaikan bahwasanya nama Susi hanya tinggal diumumkan secara resmi Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran saja.

"Kalau feeling kami sih ya tinggal nunggu waktu saja Bu Susi merapat ke kami secara resmi," katanya saat ditemui di Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa (21/11/2023).

Menurutnya, TKN Prabowo-Gibran juga sering berkomunikasi dengan Susi Pudjiastuti. Bahkan, Prabowo juga memiliki hubungan yang baik dengan pemilik Susi Air tersebut.

"Bagus sekali ya kalau komunikasi dengan Bu Susi ya, baik pak Prabowo dan Bu Susi, kemudian rekan-rekan dari Jawa Barat, Gerindra Jawa Barat dengan Bu Susi dan TKD Jawa Barat bagus sekali hubungannya dengan Bu Susi," katanya.

Ia menilai Susi Pudjiastuti sebagai tokoh terbaik bangsa yang memiliki banyak prestasi saat menjadi menteri maupun setelah tidak meniadi menteri sekalipun.

"Kita lihat ya beliau mengkampanyekan banyak hal-hal positif terutama terkait kemaritiman, terkait kaum nelayan. Kalau saya dengar pandangannya sudah seperti, memang seorang guru besar ya soal bagaimana fungsi nelayan bagi mensupport pertahanan nasional," katanya.

Oleh sebab itu, Ia menyampaikan sudah sewajarnya seluruh paslon menginginkan Susi Pudjiastuti hadir bergabung bersama Prabowo-Gibran.

"Karena dia bisa ada di titik-titik terluar wilayah kita. Wajar semua Paslon menginginkan Bu Susi hadir, kami sangat ingin beliau hadir bergabung bersama kami," tukasnya.

Sebelumnya, Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD Partai Gerindra Jawa Barat mengklaim kalau mantan Menteri Kelautan dan Perikanan RI Susi Pudjiastuti akan turut gabung perkuat kemenangan Prabowo-Gibran di Jawa Barat.

Kata Kepala Bappilu Gerindra Jawa Barat Aries Marsudiyanto, Susi ditawarkan menjadi Dewan Kehormatan Bappilu Gerindra Jawa Barat.

"Beliau (Susi) kita tempatkan di Dewan Kehormatan kita di Bappilu," kata Aries kepada awak media usai acara konsolidasi Gerindra Jawa Barat, di Bidakara, Jakarta, Senin (20/11/2023).

Meski begitu, Aries tidak membeberkan secara detail saat ditanyakan apakah Susi turut masuk ke dalam Partai Gerindra atau tidak.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat