androidvodic.com

Ganjar Tertawa Dengar Guyon 'Mahfud Orang NU Tapi Deklarasikan Diri Sebagai MD' - News

Laporan Wartawan News Rahmat W. Nugraha 

News, JAKARTA - Calon Presiden Ganjar Pranowo tak bisa menahan tawanya mendengar guyonan wakilnya Mahfud MD yang merupakan orang Nahdlatul Ulama (NU) tapi 'deklarasikan' diri sebagai Muhammadiyah (MD).

Adapun momen tersebut terjadi saat Sekretaris Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Abdul Mu'ti mencoba menjelaskan arti nama Mahfud.

Saat membuka acara dialog terbuka Muhammadiyah bersama calon pemimpin bangsa, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Universitas Muhammadiyah Jakarta, Kamis (23/11/2023).

Baca juga: Hadiri Dialog Terbuka di Universitas Muhammadiyah Jakarta, Ganjar Diteriaki Presiden oleh Peserta

Mulanya Abdul Mu'ti jelaskan arti nama Ganjar yang ia ketahui. Ia menjelaskan saat mencari arti nama Ganjar tak ditemui di bahasa Arab.

Lalu terdengar penonton Tertawa.

"Saya ketemu nama Ganjar justru di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) yang artinya Ganjar adalah hadiah. Sehingga kalau beliau ditakdirkan menjadi presiden artinya beliau adalah berkah bagi bangsa Indonesia," kata Abdul Mu'ti.

Kemudian Abdul Mu'ti mengukapkan saat mencari arti nama Mahfud ternyata tak ada di KBBI. Malah sebaliknya ada di bahasa Arab.

"Artinya terjaga dan pelihara," kata Abdul.

Lalu Abdul Mu'ti mengungkapkan bahwa dia tahu betul bahwa Mahfud merupakan orang NU. Tapi malah mendeklarasikan diri sebagai MD.

Mendengar guyonan tersebut terlihat Ganjar tertawa.

"Jadi di kampung saya di Kudus itu kalau Nahdlatul Ulama disingkat NU, Muhammadiyah itu disingkat MD," kata Abdul Mu'ti.

Baca juga: Satu per Satu Anggota Keluarga Dukung Kubu Lawan, Status Jokowi di PDIP dan Sindiran Ganjar

Ganjar terlihat kembali tertawa.

Kata Abdul Mu'ti dirinya sebagai sekretaris umum Muhammadiyah tidak berani menyebut dirinya MD. Tapi Mahfud terang-terangan menyebut dirinya MD.

"Insya Allah jika Pak Mahfud terpilih jadi wakil presiden MD itu tidak hilang," kata Abdul Mu'ti.

Ganjar terlihat kembali tertawa bersama pengunjung lainnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat