androidvodic.com

Jelang Kampanye Pilpres, TKN Prabowo-Gibran Tantang Pihak Lawan Tak Tebar Fitnah - News

Laporan Reporter News, Rizki Sandi Saputra

News, JAKARTA - Komandan Golf atau relawan Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Haris Rusly Moti, meminta kepada seluruh kontestan pilpres 2024 beserta timnya untuk bersaing secara damai dan sejuk.

Pernyataan itu disampaikan Haris jelang dibukanya masa kampanye pilpres pada 28 November mendatang.

"Kami berharap kontestan lain untuk senantiasa berada dalam semangat dan nafas yang sama, yaitu dengan tidak menebar fitnah kepada kontestan lain," kata Haris saat jumpa pers di kantor Sekretariat TKN Prabowo-Gibran, Slipi, Jakarta, Kamis (23/11/2023).

Menurut Haris, dalam kontestasi terlebih tataran pilpres berbeda pandangan dan dukungan merupakan hal wajar.

Akan tetapi, jangan sampai perbedaan pandangan dan dukungan itu justru menjadi pemecah bangsa.

Sebab, setiap elemen masyarakat termasuk pemimpin memiliki peran yang sama dalam menjaga kerukunan.

"Perbedaan pandangan politik, juga perbedaan pilihan politik, adalah kenyataan yang lumrah dalam kehidupan demokrasi, namun kami harap seluruh kontestan harus bersama-sama bertanggungjawab menjaga keutuhan dan kerukunan kehidupan bangsa," beber Haris.

Atas kondisi tersebut, Haris menyatakan, TKN Prabowo-Gibran melalui Tim Golf atau relawan akan menginisiasikan gerakan rutin bertajuk Sabtu Biru Langit Ceria se-Indonesia.

Gerakan ini kata Haris, akan mulai dilakukan pada Sabtu 25 November besok dan berakhir pada 15 Januari 2024 atau tepat sebelum pemungutan suara.

"Kami Tim Relawan TKN Prabowo - Gibran mengumumkan untuk menggelar program kampanye dan penggalangan yang berbasis pada komunitas relawan, dengan tema Sabtu Biru Langit Ceria se-Indonesia," kata Haris.

Baca juga: VIDEO Panitia Desa Bersatu Dilaporkan ke Bawaslu: Diduga Mobilisasi Dukungan untuk Prabowo-Gibran

Meski demikian, khusus untuk tanggal 25 November besok, TKN Prabowo-Gibran belum pada tatara mengajak masyarakat untuk memilih.

Sebab, pada tanggal tersebut belum masuk masa kampanye yang ditetapkan KPU RI.

Adapun alasan Tim Golf kata dia, menggelar agenda rutin ini adalah sekaligus untuk menyuarakan pemilu yang damai sejuk dan riang gembira.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat