androidvodic.com

TKN Jelaskan Alasan Gibran Lebih Pilih Hadiri Acara PP Pergunu Ketimbang Dialog Publik Muhammadiyah - News

News, JAKARTA - Sekretaris Jenderal PSI sekaligus Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Capres-Cawapres Prabowo-Gibran, Raja Juli Antoni, menjelaskan soal tak hadirnya Gibran mendampingi Prabowo dalam Dialog Publik Muhammadiyah di Universitas Muhammadiyah Surabaya.

Awalnya, Raja Juli mengatakan bahwa dia dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan mendampingi Prabowo dalam dialog tersebut.

"Mas Gibran sebagai cawapres juga diundang, namun beliau memohon maaf sebesar-besarnya karena tidak bisa hadir. Saat bersamaan ada dua undangan," kata Raja Juli dalam siaran pers yang diterima, Jumat (24/11/2023).

Baca juga: Prabowo Minta Maaf Gibran Tak Hadiri Dialog Terbuka Muhammadiyah di Surabaya

Undangan tersebut, dikatakan Raja Juli, selain datang dari Muhammadiyah, juga datang dari  PP Pergunu (Persatuan Guru NU). 

"Kedua acara tersebut penting dalam lanskap “Islam Rahmatan Lil Alamin” (Islam damai, rahmat bagi semua alam) di Indonesia. Sehingga tidak mungkin dinafikan satu sama lain," kata Raja Juli.

Di saat yang bersamaan, Raja Juli juga mendapatkan informasi bahwa Ketua Umum PP Muhammadiyah, Haedar Nashir juga tak bisa hadir di Surabaya.

"Beliau meminta maaf juga kepada Pak Prabowo tidak bisa hadir karena bersama Pak Presiden Jokowi pada saatnya bersamaan melakukan peletakan batu perdana pembangunan Rumah Sakit Muhammadiyah Sorong, Papua Barat," kata Raja Juli

Baca juga: TKN Jelaskan Alasan Gibran Tak Hadiri Dialog Terbuka di Universitas Muhammadiyah Surabaya Hari Ini

Raja Juli mengatakan bahwa pihaknya mengapresiasi dialog publik yang diselenggarakan PP Muhammadiyah ini.

"Sebagai forum yang memberikan pendidikan politik bagi rakyat agar “tidak membeli kucing dalam karung.” Rakyat mengetahui visi, misi dan kualitas kepemimpinan Capres dan Cawapres," pungkasnya

 

Abdul Mu'ti Sesalkan Gibran Tak Hadir Dampingi Prabowo pada Dialog Publik Muhammadiyah

Sekretaris Umum PP Muhammadiyah Abdul Muti menyesalkan ketidakhadiran calon wakil presiden nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka dalam gelaran Dialog Publik PP Muhammadiyah, Jumat (24/11/2023) di Surabaya.

Kegiatan yang dilaksanakan di Universitas Muhammadiyah Surabaya ini hanya akan dihadiri oleh capres nomor urut 2 yakni Prabowo Subianto.

Informasi tersebut didapatkan Abdul Muti langsung dari Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid.

"Saya mendapat informasi dari Mas Nusron Wahid sore ini. Mas Gibran tidak bisa menghadiri undangan Dialog Publik PP. Dialog hanya akan dihadiri oleh Pak Prabowo, sangat disayangkan," kata dia dikutip dari akun X atas izin yang bersangkutan pada Kamis (23/11/2023).

Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Abdul Mu'ti saat ditemui KompasTV di Jakarta, Rabu (3/5/2017).
Sekretaris Umum PP Muhammadiyah, Abdul Mu'ti saat ditemui KompasTV di Jakarta, Rabu (3/5/2017). (Repro/KompasTV)

Seyogyanya, Dialog PP Muhammadiyah dengan Capres-cawapres Prabowo-Gibran akan diselenggarakan di Universitas Muhammadiyah Surabaya, Jumat 24 November pukul 09.00-11.00.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat