androidvodic.com

Rahasia Tim Pemenangan Prabowo vs Ganjar vs Anies Rebut Suara Pemilih Muda - News

News - Pemilih muda di Pilpres 2024 menjadi rebutan tim pemenang ketiga paslon capres-cawapres.

Berbagai strategi telah disusun guna meraih suara sebanyak-banyaknya dari kalangan milenial.

Seperti Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran yang memasukan para pemuda dalam tim pemenangan.

Strategi serupa juga dilakukan oleh Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud.

TPN Ganjar-Mahfud bahkan menunjuk Dharmaji Suradika (Aji) sebagai ketua Tim Pemenangan Muda (TPM).

Bagaimana dengan Tim Nasional (Timnas) Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN)? Berikut rahasia tim pemenangan Prabowo vs Ganjar vs Anies rebut suara pemilih muda dirangkum Minggu (26/11/2023):

Baca juga: Terbaru! Inilah Daftar Harta Kekayaan 3 Capres: Anies vs Prabowo vs Ganjar

Langkah TKN Prabowo-Gibran

Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani optimistis bahwa anak muda bakal memilih pasangan calon (paslon) nomor urut 2 di Pilpres 2024 mendatang. Bahkan, mereka optimistis kemenangan satu putaran dapat diraih berasal dari suara anak muda.

Mulanya, Rosan berbicara bahwasanya pemilih muda atau milenial sebanyak 56 persen dari 204 juta pemilih di Pilpres 2024. Karenanya, TKN juga memberikan tugas yang besar kepada jajarannya untuk menggaet pemilih muda.

"Kalau dilihat dari struktur TKN kita, yang paling banyak TKN-nya, susunannya, wakil komandannya, itu adalah pemilih muda. Kenapa? Karena ceruk kalian lah yang paling besar," kata Rosan saat peresmian Sekretariat TKN Fanta Prabowo-Gibran, Menteng, Jakarta Pusat pada Minggu (26/11/2023).

Oleh sebab itu, Rosan menyatakan bahwa internal TKN pemilih muda Prabowo-Gibran tidak bisa bersantai-santai. Mereka semua harus segera meraih simpati anak muda.

"Kita enggak bisa santai-santai, jalan seperti biasa, kita lari sprint, bukan maraton. Kalau larinya sprint itu lari untuk mencapai tujuan yang sama, tapi kalau maraton, pasti pelan dulu, enggak ada di sini, dari awal kita kenceng, finish kita kenceng," katanya.

Lebih lanjut, Wakil Menteri BUMN itu pun meyakini Prabowo-Gibran bisa menang dalam satu putaran dengan bantuan suara milenial. Dia mengungkit adanya militansi anak muda memilih paslon nomor urut 2.

Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani  saat peresmian Sekretariat TKN Fanta Prabowo-Gibran, Menteng, Jakarta Pusat pada Minggu (26/11/2023). Dalam kesempatan tersebut ia menanggapi sindiran PKS soal istilah Gemoy dan Santuy.
Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani saat peresmian Sekretariat TKN Fanta Prabowo-Gibran, Menteng, Jakarta Pusat pada Minggu (26/11/2023). Dalam kesempatan tersebut ia menanggapi sindiran PKS soal istilah Gemoy dan Santuy. (News/Igman Ibrahim)

"Insyaallah menang satu putaran itu datangnya dari pemilih muda. Ada militansi dari anak muda untuk memilih nomor dua, contohnya memilih toilet harus nomor 2," ucapnya.

Sementara itu, Komandan Fanta Pemilih Muda Prabowo-Gibran, Arief Rosyid menyampaikan pihaknya optimistis bisa menggaet 70 persen suara milenial di Pilpres 2024.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat