androidvodic.com

Alasan Anies Pilih Tanah Merah sebagai Lokasi Kampanye Perdana, Sebut Punya Kedekatan Emosional - News

News - Calon presiden (capres) nomor urut 1, Anies Baswedan memulai kampanye perdana di Tanah Merah, Jakarta Utara.

Anies pun mengungkapkan alasan dirinya memilih Tanah Merah sebagai titik pertamanya berkampanye di Jakarta.

Hal tersebut karena Anies merasa mempunyai kedekatan emosional dengan masyarakat Kampung Tanah Merah, baik sebelum menjabat maupun saat menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

“Tanah Merah ini sebuah kampung yang masyarakatnya pernah datang 2016 ke rumah kami dan meminta kami jadi calon gubernur."

"Ketika hari pertama usai dilantik menjadi Gubernur DKI, Tanah Merah juga yang pertama kami datangi,” jelas Anies, dikutip dari Wartakotalive.com, Selasa (28/11/2023).

Bahkan, dikatakan Anies, ia juga membuat terobosan untuk warga Tanah Merah yang masih bersengketa dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Anies memberikan solusi untuk mengeluarkan IMB sementara kolektif, sehingga warga mendapatkan akses air, listrik, dan IUMK, serta kebutuhan dasar lainnya.

Baca juga: Hari Ini Kampanye Pilpres 2024 Dimulai, Anies di Jakarta, Prabowo di Jabodetabek, Ganjar di Papua

“Jadi kami hari ini mulai berjalan dengan amanat melalui proses nasional, diatur lewat Pemilu tingkat nasional Insya Allah semua dilancarkan dan diantarkan menuju perubahan Indonesia adil makmur untuk semua,” tandasnya.

Sebelumnya, Anies mengungkapkan bahwa fokus kampanye pasangan AMIN (Anies-Cak Imin) akan menyuarakan keadilan bagi seluruh masyarakat.

"Sudah lama dari dulu kita kampanye, satu pesan utama, melahirkan keadilan. Visinya Indonesia adil makmur untuk semua," kata Anies, di Kantor KPU, Jakarta, Senin (27/11/2023).

Sebagai informasi, per hari ini, Selasa (28/11/2023) tahapan Pemilu secara resmi sudah memasuki masa kampanye.

Masa kampanye bakal berlangsung selama 75 hari hingga 10 Februari 2024.

Anies Minta Doa Restu Orang Tua

Anies Kampanye di Tanah Merah 28
Anies Baswedan meminta restu orang tua di Kediamannya, Jalan Lebak Bulus Dalam 2, Cilandak, Jakarta Selatan.

Sebelum memulai kampanye di Tanah Merah itu, Anies sebelumnya meminta restu orang tua di Kediamannya, Jalan Lebak Bulus Dalam 2, Cilandak, Jakarta Selatan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat