androidvodic.com

Anies Minta Warga Kampung Tanah Merah Tak Jualbelikan Suaranya di Pilpres 2024 - News

Laporan Reporter News, Reza Deni

News, JAKARTA - Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan mengajak para pendukungnya untuk tidak menyia-nyiakan suara mereka dalam Pemilu 2024.

Dia bicara bagaimana lima jam penting bagi bangsa Indonesia.

Awalnya, Anies memohon doa kepada warga Kampung Tanah Merah, Jakarta Utara, sebagai warga yang dikunjungi di lokasi pertama kampanye Pilpres.

"Ini adalah perjalanan panjang. Nanti pada tanggal 14 Februari 2024 bangsa Indonesia punya kesempatan menentukan arah baru. Saat itu hanya lima jam mulai dari jam 8 pagi sampai jam 1 siang. Lima jam itulah rakyat Indonesia menentukan lima tahun ke depan," kata Anies di lokasi, Selasa (28/11/2023).

Anies lalu bertanya apakah kondisi yang sekarang ini diteruskan atau warga justru ingin perubahan.

"Ibu-ibu, bapak-bapak, kebutuhan pokok harganya murah apa mahal? Kita teruskan tidak? Kita teruskan yok? Tidak mau? Perlunya apa? Lapangan pekerjaan sulit atau tidak?" tanya Anies yang dijawab kompak para warga bahwa kondisi sekarang memprihatinkan.

Anies lalu mengingatkan soal pentingnya waktu lima jam tersebut untuk menentukan nasib bangsa ke depan selama lima tahun.

"Ini untuk lima tahun, jangan dijualbelikan. Kalau dijual belikan nanti menyesal dan ketika menyesal kita nunggu lagi. Cuma lima jam waktunya itu tapi dari lima jam itu lima tahun ke depan ditentukan arah kita. Mari kita dorong perubahan," pungkas Anies.

Naik Motor

Pantauan di lokasi, Anies tiba sekira pukul 9.30 WIB.

Dia membonceng sang istri Fery Farhati mengendarai sepeda motor.

Para pendukung yang berdiri di sisi kiri kanan jalan menyapa Anies dengan meneriakkan 'AMIN' berulang-ulang.

"Hari ini hari pertana kampanye, dimulainya dari mana?" tanya Anies dalam sambutannya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat