androidvodic.com

Mandat Warga Tanah Merah Jakarta Utara pada Anies Baswedan, Salah Satunya Upah Layak - News

News - Calon presiden (capres) nomor urut 1, yakni Anies Baswedan memulai kampanye hari pertama dengan mengunjungi Tanah Merah, Jakarta Utara, Selasa (28/11/2023).

Ketika berkunjung ke sana, Anies mendapatkan delapan mandat dari warga Tanah Merah.

Mereka berharap pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar alias Cak Imin bisa memberikan kesejahteraan kepada petani, peternak, dan nelayan apabila keluar sebagai pemenang di Pilpres 2024 mendatang.

Baca juga: Perbandingan Janji Anies, Prabowo, Ganjar di Kampanye Perdana: Faskes, Makan Siang Gratis, Saham Bir

Kemudian, menstabilkan harga kebutuhan pokok, memberikan hak dan kemudahan dalam pendidikan sampai bangku perkuliahan.

Lalu, melindungi kaum perempuan dari diskriminasi, memperjuangkan hunian layak dengan tidak menggusur dan mengedepankan dialog dan nilai-nilai kemanusiaan, upah layak bagi buruh.

Serta menjamin kebebasan berekspresi dan memperhatikan kelompok adat, lansia, dan kaum marjinal.

"Prinsip kita sederhana membesarkan yang kecil tanpa mengecilkan yang besar. Ketika di Jakarta warga Tanah Merah dibantu supaya bisa sejajar dengan yang lain."

"Tapi kita tidak memusuhi yang besar untuk jadi kecil, betul? Tapi jangan biarkan yang kecil, kecil terus," jelas Anies saat berkampanye di lokasi tersebut, Selasa, dikutip dari WartaKotalive.com.

Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan, memulai kampanya hari pertama dengan mengunjungi Kampung Tanah Merah, Jakarta Utara, Selasa (28/11/2023) dengan  naik sepeda motor.
Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan, memulai kampanya hari pertama dengan mengunjungi Kampung Tanah Merah, Jakarta Utara, Selasa (28/11/2023) dengan naik sepeda motor. (News/Reza Deni)

Sementara itu, Anies juga membeberkan mengapa dirinya memilih Tanah Merah sebagai lokasi pertama kampanye.

Ia menyebut, Tanah Merah, Jakarta Utara merupakan wilayah yang pertama kali dikunjunginya saat memulai kampanye sebagai calon Gubernur DKI Jakarta 2017 silam.

Oleh sebab itu, Anies merasa memiliki kedekatan emosional terhadap warga di sana.

"Alhamdulillah bersama-sama kita bikin perubahan di Tanah Merah ini."

"Sekarang kita dapat amanat untuk menjadi calon presiden dan dalam kegiatan kampanye hari ini merupakan hari pertama kampanye, dimulainya dari mana? Tanah Merah!" tuturnya.

Hadiah Selendang dan Kotak Celengan

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat