androidvodic.com

Perbandingan Gaya Kampanye Capres: Anies Bonceng Istri, Ganjar Duduk Lesehan Bareng Warga Merauke - News

News, JAKARTA - Masa kampanye Pilpres 2024 bagi calon presiden (Capres) dan calon wakil presiden (Cawapres) dimulai Selasa (28/11/2023) hari ini. 

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI telah menetapkan masa kampanye terbuka ini selama 75 hari ke depan. 

Mulai hari ini hingga 10 Febuari 2024 nanti merupakan kampanye berupa kegiatan pertemuan terbatas, tatap muka, penyebaran alat peraga kampanye di publik.

Baca juga: Ganjar Pranowo Tanggapi Gimik Gemoy Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

News akan mengulas gaya kampanye perdana para Capres.

Anies Baswedan

Anies Baswedan memulai kampanye perdana di Tanah Merah, Jakarta Utara.

Anies pun mengungkapkan alasan dirinya memilih Tanah Merah sebagai titik pertamanya berkampanye di Jakarta.

Hal tersebut karena Anies merasa mempunyai kedekatan emosional dengan masyarakat Kampung Tanah Merah, baik sebelum menjabat maupun saat menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

“Tanah Merah ini sebuah kampung yang masyarakatnya pernah datang 2016 ke rumah kami dan meminta kami jadi calon gubernur."

"Ketika hari pertama usai dilantik menjadi Gubernur DKI, Tanah Merah juga yang pertama kami datangi,” jelas Anies, dikutip dari Wartakotalive.com, Selasa (28/11/2023).

Bahkan, dikatakan Anies, ia juga membuat terobosan untuk warga Tanah Merah yang masih bersengketa dengan Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Anies memberikan solusi untuk mengeluarkan IMB sementara kolektif, sehingga warga mendapatkan akses air, listrik, dan IUMK, serta kebutuhan dasar lainnya.

“Jadi kami hari ini mulai berjalan dengan amanat melalui proses nasional, diatur lewat Pemilu tingkat nasional Insya Allah semua dilancarkan dan diantarkan menuju perubahan Indonesia adil makmur untuk semua,” tandasnya.

Baca juga: PKS Berharap Proyek IKN Batal Jika Anies Menang Pilpres, Ini Respons Apindo

Anies Bonceng Istri

Anies Baswedan, memulai kampanya hari pertama dengan mengunjungi Kampung Tanah Merah, Jakarta Utara, Selasa (28/11/2023)

Pantauan di lokasi, Anies tiba sekira pukul 09.30 WIB.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat