androidvodic.com

Jokowi Minta Publik Tak Perlu Khawatirkan Tensi di Pemilu: Anget Panas itu Biasa - News

Laporan wartawan News, Danang Triatmojo

News, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan semua pihak untuk tidak mengkhawatirkan pelaksanaan Pemilu Serentak 2024.

Jokowi mengingatkan, Indonesia sudah pengalaman menggelar pesta demokrasi. Bukan sekali dua kali, tapi lima kali. 

"Perlu saya ingatkan tidak perlu dikhawatirkan. Negara kita sudah berpengalaman, mengadakan pemilu nggak sekali dua kali, sudah lima kali," kata Jokowi dalam sambutannya dalam acara Pertemuan Tahunan Bank Indonesia 2023, di Gedung BI, Jakarta, Rabu (29/11/2023), seperti ditayangkan Kompas TV.

Dengan begitu, Presiden Jokowi menilai perbedaan pilihan atau munculnya situasi politik yang hangat maupun panas, merupakan hal wajar dalam pesta demokrasi. 

Ia pun meyakini setelah tensi panas, kontestan maupun masyarakat akan kembali harmonis dan bersatu. Sebab, hal tersebut dinilai merupakan ciri dari bangsa Indonesia yang memang cinta damai.

"Jadi, perbedaan, agak anget, agak panas biasa. Perbedaan pilihan itu juga wajar saja. Karena yang kita tahu semuanya bangsa kita ini, bangsa Indonesia, bangsa cinta damai, bangsa yang suka bersatu, bangsa yang seneng harmonis," kata Jokowi.

"Marilah kita bersatu untuk Indonesia Maju," pungkas dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat