androidvodic.com

Kampanye Hari Ini, Anies Beri Materi Wawasan Kebangsaan di Mubes PGPI, Cak Imin Blusukan ke Glodok - News

News, JAKARTA - Pada hari ketiga kampanye, Kamis (30/11/2023), calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan dan pasangannya calon wakil presiden Muhaimin Iskandar alias Cak Imin, akan berkegiatan di wilayah Jakarta.

Namun, Anies dan Cak Imin akan melakukan kegiatan di tempat terpisah.

Dalam agenda yang diterima, Anies akan memberikan materi wawasan kebangsaan Mubes IX PGPI (Persekutuan Gereja-gereja Pantekosta Indonesia) Tahun 2023.

Acara itu bertempat di GBI Mawar Sharon, Jalan Kelapa Hybrida Timur, Kelapa gading, Jakarta Utara.

Dijadwalkan Anies memberi materi pada pukul 13.00 WIB hingga 14.00 WIB.

Baca juga: HARI Ketiga Kampanye: Anies-Cak Imin dan Ganjar-Mahfud di Jakarta, Bagaimana dengan Prabowo-Gibran?

Sementara itu, Cak Imin akan blusukan ke Glodok Chinatown yang berada Taman Sari, Jakarta Barat.

Ada pun kampanye pemilu 2024 dimulai sejak 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024.

Anies Panen Kol di Pangalengan

Sementara itu, hari ini Anies Baswedan mengunjungi perkebunan kol di Kampung Cipanisikan, Desa Warnasari, Pangalengan, Kabupaten Bandung, Rabu (29/11/2023).

Anies hadir di Pangalengan dengan didampingi oleh Ketua Dewan Pertimbangan Partai Nasdem, Rajiv Pratap Rudy, beserta jajaran.

Mereka kemudian disambut oleh Ahmad Heryawan, Gubernur Jawa Barat Periode 2008-2012 dan 2013-2018 sekaligus kader PKS beserta jajaran dan para petani.

Setelah itu, Anies dan rombongan bergera menuju kebun kol.

Di sana sebagian kol di beberapa blok belum dipanen. Alhasil, mantan Gubernur DKI Jakarta itu mencoba ikut memanen kol bersama para petani.

Anies Baswedan (baju putih) ikut memanen kol di perkebunan di Kampung Cipanisikan, Desa Warnasari, Pangalengan, Kabupaten Bandung, Rabu (29/11/2023).
Anies Baswedan (baju putih) ikut memanen kol di perkebunan di Kampung Cipanisikan, Desa Warnasari, Pangalengan, Kabupaten Bandung, Rabu (29/11/2023). (TribunJabar.id/Lutfi Ahmad Mauludin)

Sebelum memanen kol, Anies meminta ditunjukkan cara memanennya, kemudian ia mengikuti panduan tersebut.

Panen kol tersebut menggunakan pisau. Kol dipotong dengan pisau dari pohonnya, lalu bagian luar kol tersebut dibuang, setelah itu kol yang telah dipanen dimasukkan ke keranjang.

Selepas itu, Anies menuju saung yang ada di kebun tersebut, berbincang dan berdiskusi dengan para petani.

Momen perbincangan itu diisi dengan membahas pupuk, lahan, hingga sulitnya mendapat pinjaman untuk permodalan.

"Tadi ikut sama-sama dengan para petani di sini untuk panen kol. Alhamdulillah hari-hari ini harganya sedang baik, InsyaAllah bisa terjaga terus," ujar Anies dikutip dari TribunJabar.id.

Anies mengungkapkan, ia berbincang dengan para petani untuk mencari tahu kepedulian apa yang perlu diberikan pemerintah.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat