androidvodic.com

Siap Majukan Peternak Lewat Koperasi, PKS: Ide Program dari Capres Anies ini Harus Diwujudkan - News

News, JAKARTA - Ide dan program calon presiden (capres) Anies Baswedan untuk memajukan peternak melalui pengembangan koperasi di Indonesia mendapat respon positif dan dukungan dari politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

"Saya sangat mendukung pernyataan Anies bahwa koperasi harus menjadi roh dari perekonomian nasional sebagaimana termaksud dalam pasal 33 UUD 1945," ujar Dr. Hj. Anis Byarwati, politisi PKS yang juga Anggota Komisi XI DPR RI di Jakarta (30/11/2023).

Menurut Anies, Koperasi Peternak Bandung Selatan (KPBS) yang dikunjunginya kemarin, kiranya dapat menjadi role model bagi peternak lain.

Ia berharap langkah Anies untuk memajukan peternak melalui pengelolaan koperasi bisa terwujud.

Baca juga: Tim Hukum Nasional Anies-Muhaimin Ajak Masyarakat Berpartisipasi Aktif Awasi Pilpres 2024

Anis menyampaikan sudah saatnya masyarakat Indonesia, terutama peternak sapi bangkit dan maju melalui koperasi yang menjadi soko guru ekonomi bangsa.

Kebutuhan mendasar yg menjadi aspirasi para peternak sapi adalah agar hasil pembibitan sapi mendapatkan dukungan dari negara. 

Pemerintah harus membantu pengembangan koperasi dari mulai regulasinya, termasuk bantuan permodalan, supaya para anggota koperasi akan mendapatkan nilai tambah yang lebih besar seperti disampaikan Anies kemarin.

"Sehingga kalau Anies terpilih menjadi Kepala Negara RI mesti memberikan komitmen menjawab aspirasi itu secara nyata," imbuhnya.

Sebelumnya capres Anies Baswedan dalam kunjungan di di Pangalengan, Kabupaten Bandung, kemarin, bertekad mendukung peternak sapi dan pengembangan koperasi di Indonesia sebagai soko guru perekonomian bangsa.

Ke depan, menurut Anies, negara harus mendorong lebih jauh lagi peran dari koperasi sebagai soko guru perekonomian bangsa termasuk menempatkan koperasi di segala aspek kehidupan masyarakat, sehingga perlu disiapkan regulasi yang mengatur hal tersebut. (***Deska***) 

Baca juga: Konsolidasikan Relawan di Belanda, Jubir Timnas AMIN: Mereka Resah dan Ingin Ada Perubahan

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat