androidvodic.com

Weekday Pilih Bekerja, Weekend Ini Prabowo Mulai Kampanye ke Surabaya dan Jabar, Gibran Jateng - News

News - Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut 2, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka akan memulai kampanye ke sejumlah daerah pada akhir pekan ini.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani.

Nantinya, Prabowo-Gibran akan berbagi tugas selama masa kampanye mengingat waktu kampanye tidak panjang.

Pada Sabtu-Minggu (2-3/12/2023), Prabowo akan berkunjung ke Surabaya, Jawa Timur (Jatim) hingga ke wilayah Jawa Barat (Jabar).

"Akhir pekan ini kita akan ke Surabaya. Ada beberapa titik di Surabaya. Kita juga akan ke Jawa Barat. Jadi Sabtu-Minggu kita akan ada di Jawa Barat," kata Rosan setelah menghadiri audiensi antara KSPN dengan Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Rabu (29/11/2023) malam, dikutip dari Wartakotalive.com.

Sementara itu, Gibran akan lebih banyak berfokus di wilayah Jawa Tengah (Jateng).

"Mas Gibran juga nanti di Solo ada Final piala U-17 itu juga akan dihadiri oleh beliau (Prabowo), kemudian ada beberapa acara, tapi Mas Gibran lebih banyak berkonsentrasi dulu untuk saat, Minggu ini di Jawa Tengah baru kemudian akan disusun beberapa program lainnya," kata Rosan.

Baca juga: Kampanye Hari Kedua, Prabowo Catat Sederet Aspirasi Buruh KSPN di Rumah Kertanegara

"Mas Gibran tidak hanya di Jawa, tetapi juga ada di Sumatra dan kemarin Mas Gibran sudah ke Sulawesi, jadi lebih banyak memang ini tidak bersama-sama," lanjutnya. 

Meski lebih banyak tak berkampanye bersama, Rosan mengatakan, Prabowo-Gibran juga akan melakukan kampanye bersama di beberapa tempat.

Rosan mengungkapkan, pihaknya akan melakukan konsolidasi terlebih dahulu di Jakarta pada Jumat, 1 Desember 2023, sebelum memulai kampanye tersebut.

"Hari Jumatnya kita dari pagi sampai mungkin magrib kita akan konsolidasi untuk semua TKN dan TKD bersama seluruh relawan, dan semua unsur mengadakan rapat bersama di Jakarta," ungkapnya.

Sebelumnya, Rosan menjelaskan, meskipun Prabowo baru memulai kampanye, tetapi pihaknya sudah menjalankan visi-misi capres nomor urut 2 itu.

"Di hari pertama kemarin kita sudah melakukan kampanye, tapi lebih kepada pemberian makan dan susu gratis di banyak titik, ternyata walaupun kita terpusat di 9 kota, ternyata laporannya lebih di 76 kota," kata Rosan. 

Alasan Prabowo-Gibran Tetap Kerja saat Masa Kampanye

Pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menyapa awak media saat menghadiri deklarasi kampanye pemilu damai yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), di halaman gedung KPU, Jakarta Pusat, Senin (27/11/2023) - Akhir pekan ini, Prabowo-Gibran baru akan memulai kampanye ke sejumlah daerah, Prabowo di Surabaya dan wilayah Jawa Barat, Gibran Jawa Tengah.
Pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menyapa awak media saat menghadiri deklarasi kampanye pemilu damai yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), di halaman gedung KPU, Jakarta Pusat, Senin (27/11/2023) - Akhir pekan ini, Prabowo-Gibran baru akan memulai kampanye ke sejumlah daerah, Prabowo di Surabaya dan wilayah Jawa Barat, Gibran Jawa Tengah. (Tribunnews/JEPRIMA)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat