androidvodic.com

Cerita Agum Gumelar Tersentuh dengar Jawaban Prabowo Gabung Pemerintahan Presiden Jokowi - News

Laporan Wartawan News, Igman Ibrahim

News, JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Pembina TKN Prabowo-Gibran, Jenderal TNI (Purn) Agum Gumelar mengaku pihaknya tersentuh dengar jawaban Prabowo Subianto saat bergabung dengan pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Mulanya, Agum bercerita Prabowo menghubungi dirinya saat pertama kali bergabung menjadi Menteri Pertahanan RI. 

"Ketika dia bergabung sama kabinet Pak Jokowi sebagai menteri, dalam komunikasi saya sama dia yang dimulai setelah dia jadi menteri," kata Agum selepas Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) TKN dan TKD Prabowo-Gibran di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Jumat (1/12/2023).

Lalu, Agum pun bertanya alasan koleganya itu bergabung pemerintahan Presiden Jokowi. Padahal, Prabowo merupakan rivalnya dalam dua kali pemilihan presiden.

"Pertanyaan saya kepada dia adalah, eh Anda ini gimana sih? kok Anda mau bergabung dengan kabinet Pak Jokowi? Padahal kan presidennya adalah rival anda. Kok anda mau bergabung?" katanya.

"Apa jawabannya? jawabannya 'Bang, aku lakukan ini semuanya demi menjaga persatuan dan kesatuan bangsa'," sambung Agum meniru ucapan Prabowo.

Lebih lanjut, Agumg menambahkan dirinya pun langsung tersentuh mendengar jawaban Prabowo. Itulah sebabnya, Ia kini mengubah sikapnya kepada Prabowo.

"Itu sangat tersentuh saya, walaupun mungkin itu normatif ya jawabannya, tapi itu sangat menyentuh dan itu mengawali perubahan sikap pak prabowo ke depan. Saya yakin itu," tukasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat