androidvodic.com

Mata Prabowo Berkaca-kaca Melihat Sambutan Ribuan Santri di Ponpes Miftahul Huda Tasikmalaya - News

Laporan Wartawan News, Igman Ibrahim

News, JAKARTA - Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto tidak kuasa menahan haru seusai mendapatkan sambutan ribuan santri di pondok pesantren (ponpes) Miftahul Huda, Tasikmalaya, Jawa Barat pada Sabtu (2/12/2023).

Bahkan, mata Prabowo sampai berkaca-kaca dan hampir menangis seusai berkeliling dan berdialog bersama pimpinan ponpes yang juga merupakan asuhan kader PPP.

Kepada awak media, Prabowo mengungkapkan alasan matanya berkaca-kaca setelah berkeliling ponpes pimpinan Anggota Komisi IV dari PPP, Asep Ahmad Maoshul Affandy tersebut.

Ia menyampaikan bahwa matanya berkaca-kaca karena mendapatkan sambutan yang luar biasa dari ribuan santri ponpes tersebut.

"Iya iya luar biasa. Luar biasa penyambutannya," ujar Prabowo dalam konferensi pers.

Dalam kunjungan kali ini, Prabowo memang terlebih dahulu menemui pemimpin ponpes Miftahul Huda. Setelah itu, barulah Eks Danjen Kopassus itu berziarah ke makam pendiri Ponpes Miftahul Huda, KH Choer Affandi.

Kemudian, Prabowo baru menemui ribuan santri di dalam masjid Ponpes Miftahul Huda. Saat itu, ribuan santri pun memberikan sambutan dengan terus meneriakkan nama Prabowo.

Menurut Prabowo, pesantren memiliki andil besar dalam mengembangkan mutu pendidikan di Indonesia. Termasuk, kata dia, para kiai-kiai yang turut mempedulikan pendidikan di tanah air.

"Luar biasa kita lihat gimana civitas pesantren melaksanakan misi pendidikan mengebleng anak anak muda kita dengan baik. Kita buatlah ada kiyai kiyai yang peduli pendidikan," katanya.

Sementara itu, Pimpinan Ponpes Miftahul Huda, Asep Ahmad Maoshul Affandy menyampaikan kedatangan Prabowo tidak hanya bersilaturahmi saja. Akan tetapi, Prabowo memberikan makan kepada 7 ribu santri.

"Jadi beliau ke sini mau kasih makan 7 ribu orang santri, dan doanya barusan sudah dilakukan," tukasnya.

Prabowo Ditemani AHY dan Eks Gubernur dan Wagub Jawa Barat

Calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto menyambangi pondok pesantren (ponpes) Miftahul Huda di Jalan Pasirpamiamg, Manonjaya, Tasikmalaya, Jawa Barat pada Sabtu (2/11/2023).

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat