androidvodic.com

Oktafiandi, Eks Jubir Menkes Terawan, Ditunjuk Jadi Jurkam Ganjar-Mahfud - News

News - Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD mengumumkan deretan tokoh yang menjadi juru kampanye bagi pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 3 pada Pilpres 2024.

Salah satu nama yang masuk dalam daftar adalah politikus PDIP Oktafiandi sebagai Wakil Direktur Representatif Jurkam TPN Ganjar-Mahfud.

Oktafiandi sebelumnya menjadi juru bicara mantan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto dan pernah menjadi Kepala Sekretariat Direktorat Relawan Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf.

Dia kini maju dalam pemilihan legislatif DPR RI dari Dapil Jawa Barat X, yang meliputi Kuningan, Banjar, Ciamis, dan Pangandaran.

Oktafiandi saat ini juga masuk dalam Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Presiden (TKRPP) Ganjar-Mahfud.

Atas penunjukan ini, Oktafiandi mengajak publik untuk menjunjung tinggi demokrasi. 

Ia kemudian mengungkit pernyataan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri soal penguasa baru yang bertindak seperti penguasa rezim Orde Baru. 

Menurutnya sikap tersebut wajar lantaran Megawati merasakan langsung kerasnya perjuangan pada zaman itu, tetapi bisa dilewati dan membuahkan kemenangan, yakni reformasi serta melahirkan sistem demokrasi yang mestinya bisa dinikmati sekarang. 

"Akhir-akhir ini Ibu Mega mulai tidak nyaman dengan kondisi negara dan demokrasi kita, terlebih setelah putusan MK. Kekuatan negara kita adalah sistem hukum, tapi itu sepertinya dicederai," kata Oktafiandi kepada wartawan, Jumat (1/12/2023). Dia juga menyebut banyak kritik datang dari berbagai kalangan mulai dari akademisi, praktisi hukum hingga budayawan soal demokrasi yang telah dicederai.

Baca juga: Hukum-HAM Tema Debat Perdana Pilpres 2024, TPN: Makanan Sehari-hari Mahfud MD

"Ini menjadi pengingat bagi milenial untuk kembali membaca sejarah. Bagaimana susahnya memperjuangkan reformasi," ungkapnya. 

"Di kampus-kampus sudah mulai banyak panggung mimbar bebas yang digagas oleh para dosen, akedemisi, mahasiswa, guru besar, hingga para budayawan dan tokoh-tokoh lainnya," kata dia. 

Berikut daftar lengkap Juru Kampanye Ganjar-Mahfud.

Direktur Eksekutif

Laksdya TNI (Purn) Suyono Thamrin

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat