androidvodic.com

Prabowo Minta Maaf ke Warga Jawa Barat Baru Bisa Kembali Usai Kalah di Pilpres 2019 - News

Laporan Wartawan News, Igman Ibrahim

News, TASIKMALAYA - Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto, meminta maaf kepada warga Jawa Barat, karena baru bisa kembali ke daerah tersebut seusai kalah dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2019 yang lalu.

Hal itu disampaikan Prabowo dalam rangkaian kampanye terbuka Prabowo di beberapa wilayah Jawa Barat, Sabtu (2/12/2023).

Prabowo mengakui dirinya tidak pernah datang kembali ke Jawa Barat karena kekalahan dari Presiden Jokowi pada Pilpres 2019 itu sendiri.

Akan tetapi, kini Eks Danjen Kopassus itu mengaku sudah bangkit dan kembali maju pada Pilpres 2024.

"Saya juga minta maaf sejak 2019 saya tidak kembali ke sini. Satu masalahnya, pada 2019, kalian tahu, saya kalah. Tapi, saya tidak menyerah. Saya jatuh, tapi saya bangkit kembali saudara-saudara sekalian," ujar Prabowo saat kampanye di Pool Primajasa, Tasikmalaya, Jawa Bara. 

Di sisi lain, kata Prabowo, kekalahannya pada Pilpres 2019 lalu karena kekurangan logistik. Namun, Presiden Jokowi telah mengajaknya bergabung di pemerintahan dan bersatu untuk Indonesia.

"Kalian tahu waktu itu paket kita paket hemat waktu itu. Sekarang Pak Jokowi telah mengajak saya bersatu. Beliau kalahkan saya, tapi beliau ajak bersatu untuk rakyat Indonesia," katanya.

"Setelah saya bergabung, saya melihat beliau sangat mencintai rakyat indonesia. Beliau ingin rakyat Indonesia berdiri di atas kakinya sendiri," sambungnya.

Baca juga: Adu Kuat Timses Capres di Jawa Barat: Ridwan Kamil Vs Aher dan Solihin GP, Siapa Paling Mengakar?

Oleh sebab itu, Prabowo menyebut pemilihan Jawa Barat menjadi lokasi kampanye terbuka perdananya sebagai wujud rasa hormatnya. Sebab, masih banyak masyarakat Jawa Barat yang mendukung dirinya.

"Jadi, saudara-saudara sekalian terimakasih dukungan suadara-saudara, saya mulai kampanye terbuka di Jawa Barat. Saya mulai kampanye ini di Tasikmalaya. Sebagai rasa hormat saya," tandasnya.

Sebagai informasi, Calon presiden (capres) nomor urut 2, Prabowo Subianto kembali melanjutkan kegiatan kampanyenya di Jawa Barat pada Sabtu (2/12/2023). Setelah datang ke pondok pesantren Miftahul Huda, Prabowo kini mendatangi konsolidasi di Pool Primajasa, Tasikmalaya.

Baca juga: Anies Baswedan akan Kunjungi Palestina Jika Jadi Presiden di 2024 

Yang menarik, pesulap Limbad turut hadir dalam acara tersebut. Padahal, Limbad sempat masuk ke dalam daftar Juru Kampanye Ganjar Pranowo dan Mahfud MD di Pilpres 2024 mendatang.

Tak hanya Limbad, kampanye Prabowo juga ditemani oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono dan Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani.

Selanjutnya, Juru Bicara TKN Prabowo-Gibran sekaligus Ketua DPP Demokrat, Herman Khaeron, Ketua DPD Gerindra Jawa Barat, Taufik Hidayat dan Anggota DPR RI dari Gerindra, Mulan Jameela.

Selanjutnya, adapula Komandan TKN Pemilih Muda Prabowo Gibran (Fanta), Arief Rosyid, Pendakwah, Babeh Haikal dan mantan Kapolda Jawa Barat, Anton Charliyan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat