androidvodic.com

Prabowo Curhat di Depan Ulama Terus Jadi Sasaran Fitnah: Dulu Saya Dituduh Mau Kudeta - News

Laporan Wartawan News, Igman Ibrahim

News, BANTEN - Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto, mengaku heran dirinya terus menerus menjadi sasaran fitnah. Dia tidak mengetahui alasan banyak pihak yang terus memfitnahnya.

Curhatan tersebut disampaikan Prabowo saat menerima dukungan yang berasal dari ratusan kiai se-Banten pada Minggu (3/12/2023) sore.

"Saya sendiri sudah mengalami dari dulu saya difitnah terus, saya heran juga kenapa aku difitnah terus," ucap Prabowo dalam sambutannya.

Eks Danjen Kopassus itu pun curhat banyaknya fitnah yang terus menerus diarahkan kepadanya. Satu di antaranya fitnah dirinya mengkudeta Presiden Joko Widodo (Jokowi) selepas menjadi Menteri Pertahanan RI.

"Dulu saya dituduh mau kudeta, saya tentara, saya dibilang mah kudeta, ambil alih. Padahal saya tidak ada niat kudeta. Tidak ada niat karena saya ambil sumpah untuk menjaga pancasila dan UUD 1945," katanya.

Ia mengaku tidak mungkin mengkudeta Presiden Jokowi. Ketua Umum Partai Gerindra itu menyebut dirinya merupakan seorang mantan prajurit TNI yang sudah disumpah untuk setia kepada bangsa dan negara.

"Jenderal-jenderal di Indonesia tidak seperti itu. Jenderal jenderal Indonesia setia kepada UUD 45, setia kepada pancasila, setia kepada bangsa, setia kepada rakyat dan akan memberi, jangankan jabatan dan pangkat, memberi nyawa aja pun kita rela memberi untuk rakyat Indonesia," tukasnya.

Prabowo Dapat Dukungan dari Ratusan Kiai

Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto, mengaku terharu mendapatkan dukungan yang berasal dari ratusan kiai se-Banten pada Minggu (3/12/2023) sore. Para kiai tersebut pun medeklarasikan diri mendukung Prabowo-Gibran.

Deklarasi dukungan itu berlangsung di kediaman Eka Bupati Lebak Mulyadi Jayabaya di Lebak, Banten pada Minggu sore. Dukungan itu dibacakan langsung oleh Ketua MUI Lebak Pupu Mahpudin.

"Kami alim ulama dan santri Kabupaten Lebak Provinsi Banten siap mendukung dan memenangkan bapak haji Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka untuk menjadi Presiden dan Wapres RI periode 2024-2029," kata Pupu membacakan deklarasi.

"Semoga Allah SWT meridhoi memenangkan dan mensukseskan setiap jengkal langkah kita," sambungnya.

Sementara itu, capres nomor urut 2, Prabowo Subianto, menyampaikan pihaknya mengucapkan terima kasih atas dukungan dari kiai se-Banten. Eks Danjen Kopassus itu pun mengaku terharu.

"Saya ucapkan terima kasih atas undangan hadir di sini dan saya menyampaikan terima kasih saya, rasa haru saya, rasa besar hati saya mendapat deklarasi dukungan dari para alim ulama, para tokoh agama kabupaten Lebak," kata Prabowo dalam sambutannya.

Ia menuturkan bahwasanya Banten merupakan bagian dari Indonesia yang memilih sejarah yang gemilang. Buktinya, Banten memiliki kesultanan yang sangat terkenal.

"Kesultanan Banten sangat kesohor sangat dikenal ratusan tahun disegani bahkan kesultanan Banten pada saat ratusan tahun yang lalu sudah memiliki hubungan diplomatik dengan kerajaan-kerajaan," tukasnya.

Dalam acara ini, hadir pula Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani dan Ketua TKD Prabowo-Gibran Provinsi Banten, Airin Rachmi Diany.

Selain itu, Ketua DPD Demokrat Banten sekaligus Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya, Ketua Kadin Banten M Azzari Jayabaya, Rais Syuriah Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Lebak, KH Ahmad Syatibi Hambali, KH Eben Jenal Abidin dan KH Supandi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat