androidvodic.com

Siti Atiqoh Ganjar Ingin Gali Potensi Pengembangan Ekonomi Lewat Safari Politik Jabar-Jateng - News

News, JAKARTA - Istri calon Presiden (Capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo, Siti Atiqoh Supriyanti  melakukan safari politik ke sejumlah titik di wilayah Jawa Barat, Jawa Tengah dan Yogyakarta pada 4-7 Desember 2023.

Atiqoh Ganjar menjelaskan, bahwa kegiatan yang dilakukannya ini bukan sekedar silaturahmi biasa. 

Namun, sekaligus menggali potensi wilayah setempat, misalnya potensi desa wisata hingga hasil kuliner setempat. 

Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid bersama Sekretaris TPN Hasto Kristiyanto melepas kegiatan Safari Politik Siti Atiqoh keliling Jawa Barat-Jawa Tengah dari Gedung High End, Kebon Sirih, Jakarta, Senin (4/12/2023) pagi
Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid bersama Sekretaris TPN Hasto Kristiyanto melepas kegiatan Safari Politik Siti Atiqoh keliling Jawa Barat-Jawa Tengah dari Gedung High End, Kebon Sirih, Jakarta, Senin (4/12/2023) pagi (News/Fransiskus Adhiyuda)

Di mana, rangkaian safari itu akan dimulai di wilayah Jawa Barat, tepatnya di Pondok Pesantren Gelar Peuteuycondong, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Cianjur.

Hal itu disampaikan Atiqoh saat memberikan keterangan kepada wartawan di Gedung High End, Kebon Sirih, Jakarta, Senin (4/12/2023) pagi sebelum berangkat memulai safari politiknya. 

"Kalau untuk ke Jawa Barat ini ada beberapa titik yang pertama Cianjur, nanti kami mau sowan ya ke pesantren. Kemudian juga bertemu dengan UMKM, dan kami juga akan melihat sekaligus menggali potensi yang ada di sana seperti mungkin desa wisatanya, kulinernya,” kata Atiqoh.

Dia juga akan banyak mendengar dan menyerap aspirasi masyarakat yang ditemui secara langsung di tempat-tempat umum seperti pasar, sentra kerajinan UMKM dan kuliner.

Atiqoh juga menjelaskan mengapa memilih Jabar sebagai titik awal untuk melakukan safari. 

Menurut dia, Jabar dipilih karena letak geografisnya dekat dengan DKI Jakarta. 

"Karena lokasinya kan aksesibilitasnya paling dekat dari Jakarta, jadi memulainya dari Jawa Barat, baru Jawa Tengah, Jawa Timur gitu. Ya karena paling deket aja dulu," ungkapnya. 

Baca juga: Ganjar Klaim akan Tindak Perusahaan Tambang yang Caplok Lahan Pertanian 

Atiqoh juga mengungkapkan kegiatannya selama di Jawa Barat akan mengunjungi Sumedang, Tasikmalaya, hingga Banjar. 

Setelah itu, kegiatan safari politiknya akan dilakukan di wilayah Jawa Tengah. 

"Setelah itu baru kita masuk Jawa Tengah," jelas dia. 

Sementara, Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, Arsjad Rasjid, bersama Sekretaris TPN Hasto Kristiyanto pun melepas langsung kegiatan Siti Atiqoh dari Gedung High End, Kebon Sirih, Jakarta, Senin pagi. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat