androidvodic.com

Anak Muda Diaspora Indonesia di Eropa Ramaikan Pilpres 2024 - News

News - Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 tinggal menghitung bulan. 

Di masa para pasangan calon Capres-Cawapres sibuk berkamanye, tim pendukung bergerak mengumpulkan suara.

Satu di antaranya datang dari anak muda diaspora Indonesia yang berada di Eropa.

Mereka yang berjumlah sekitar ratusan ikut serta meramaikan kampanye akbar pasangan calon presiden-wakil presiden nomor urut tiga Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Vught, Belanda.

Bersama Relawan Eropa Bersatu, anak muda yang tergabung dalam Tim Pemenangan Muda (TPM) menyolidkan dukungan untuk Ganjar-Mahfud di Eropa.

Baca juga: Keinginan Prabowo Agar RI Punya Mobil Listrik Nasional Dinilai Selaras dengan Program Hilirisasi

Direktur Direktorat Pemenangan Muda TPM Ganjar-Mahfud, Rake Narendra menyebut kehadiran anak muda dalam kampanye akbar tersebut bertujuan untuk menguatkan dukungan untuk Ganjar-Mahfud di Eropa.

“Kita ingin menguatkan dukungan untuk capres dan cawapres Ganjar-Mahfud di wilayah Eropa,” ujar Rake, Selasa (5/12/2023).

Selain itu, dia juga berharap kampanye ini tidak hanya menguatkan dukungan untuk Ganjar-Mahfud di penjuru Eropa, tetapi juga di negara lain di luar benua biru
.
“Dengan adanya kampanye ini, diharapkan dukungan untuk Ganjar-Mahfud semakin kuat dan solid dari seluruh penjuru Eropa dan diaspora lainnya,” tutup Rake.

GNB Konsolidasikan Dukungan untuk Anies-Muhaimin di Pemilu 2024

Konsolidasi warga nahdliyin di Jawa Timur untuk mendukung Capres Anies Baswedan dan Cawapres Gus Muhaimin Iskandar atau AMIN kian menggelora.

Kali ini, Nyai Hj. Djuwairiyah Fawaid As’ad, istri dari alm. KHR Fawaid As’ad Syamsul Arifin, pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo, Situbondo menjadi penggerak dukungan bagi warga nahdliyin di Jawa Timur melalui silaturahmi Ibu Nyai dan tokoh perempuan se-Tapal Kuda Jawa Timur dengan istri Capres Anies Baswedan, Fery Farhati dan Rustini Murtadho, istri Cawapres Gus Muhaimin Iskandar.

Silaturahmi yang digagas Gerakan Nahdliyin Bersatu ini berlangsung di Gedung Serbaguna Asembagus, Situbondo, Jawa Timur, Kamis (30/11/2023).

Setelah pembacaan sholawat AsyGhil dan sholawat Qiyam serta sambutan dari Ibu Nyai Hj. Djuwairiyah Fawaid, Fery Farhati kemudian menyampaikan pesannya.

Fery Farhati, istri Capres Anies Baswedan menghadiri Haul Majemuk yang diselenggarakan Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo Kecamatan Banyuputih, Situbondo, Jawa Timur, Kamis (30/11/2023).  Fery Farhati didampingi Rustini Murtadho, istri Cawapres Muhaimin Iskandar.
Fery Farhati, istri Capres Anies Baswedan menghadiri Haul Majemuk yang diselenggarakan Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah Sukorejo Kecamatan Banyuputih, Situbondo, Jawa Timur, Kamis (30/11/2023). Fery Farhati didampingi Rustini Murtadho, istri Cawapres Muhaimin Iskandar. (Istimewa)

"Alhamdulillah, sangat bersyukur bisa menginjakkan kaki kembali di Sukorejo, Situbondo, dan bersilaturahmi bersama Ibu Nyai, Ning, serta para tokoh perempuan se-Tapal Kuda. Mulai Banyuwangi, Bondowoso, Jember, Lumajang, Pasuruan, Situbondo, dan Probolinggo," ujar Fery.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat