androidvodic.com

Ganjar Kampanye ke IKN, Prabowo: Monggo, Tenang Aja - News

Laporan Wartawan News, Igman Ibrahim

News, JAKARTA - Calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto menanggapi manuver calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo yang berkampanye ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Kamis (7/12/2023). 

Prabowo mengaku tidak masalah dengan manuver Ganjar tersebut. Dia mempersilakan jika kader PDI Perjuangan (PDIP) itu untuk berkampanye duluan ke IKN.

"Kalau Pak Ganjar monggo (ke IKN)," ujar Prabowo saat ditemui di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Jumat (8/12/2023) malam. 

Di sisi lain, Eks Danjen Kopassus itu menyatakan bahwa ia juga nantinya akan berkampanye ke IKN seperti Ganjar. Dia pun meminta masyarakat bersabar.

"Saya juga ada acara nanti. Ya tenang aja," tukasnya.

Sebelumnya, calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo mengunjungi Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Kamis (7/12/2023). 

Adapun dalam kampanye pertamanya di IKN, Ganjar mengunjungi Rumah Teknologi dengan di dampingi Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud MD, Arsjad Rasyid. 

Ganjar yang tiba di Rumah Teknologi sekitar pukul 10.33 WITA langsung disambut oleh sejumlah relawan yang tiba lebih dulu di lokasi tersebut. 

Tak hanya relawan, terdapat pula influencer yang turut mengikuti rangkaian kampanye Ganjar di calon ibu kota Indonesia itu. 

Kemudian, Ganjar pun langsung masuk ke dalam Rumah Teknologi serta melihat sejumlah pameran yang menggambarkan rancangan besar serta cikal bakal teknologi yang akan diterapkan di IKN nantinya.

Baca juga: Kampanye di Karawang dan Jakarta, Ini Agenda dan Lokasi Kampanye Gibran Besok

Tak berselang lama, lalu mantan Gubernur Jawa Tengah itu bergeser ke lokasi lainnya yakni area Titik Nol Nusantara. 

Disana Ganjar sempat berswafoto dengan puluhan relawan di depan monumen bertuliskan 'Titik Nol Nusantara'. 

Dalam kunjungannya ke IKN ini, Ganjar pun menekankan terkait komitmen pembangunan Ibu Kota Negara itu. 

Sebab menurutnya IKN telah dibuatkan Undang-Undang dan mesti dilanjutkan pembangunannya. 

"Untuk menunjukan sebuah komitmen, orang yang konsisten atas pelaksanaan sebuah aturan," ujar Ganjar kepada wartawan. 

Baca juga: Sindiran Pedas Anies Negara Bukan untuk Anak atau Kemenakan, Dibalas Kubu Prabowo, Direspons Ganjar

Lebih lanjut Ganjar pun menyebutkan bahwa rencana pembangunan IKN ini sudah digulirkan oleh Presiden pertama Indonesia, Bung Karno dan dieksekusi oleh Jokowi. 

Oleh sebab itu, ia pun berkomitmen untuk menlanjutkan proses pembangunan IKN yang sudah direncakan sejak lama. 

"Maka tugas kita adalah melanjutkan dan kita siapkan betul dengan baik agar ini bisa berjalan sesuai dengan rencana," pungkasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat