androidvodic.com

Ketum Dantara Sebut Sosok yang Bisa Percepat Pembangunan Ibu Kota Nusantara - News

News  - Ibu Kota Nusantara merupakan harapan dan solusi mengatasi isu tenggelamnya Jakarta.

Kota yang selama ini dibangun Pemerintahan Presiden Joko Widodo menjadi harapan indah akan masa depan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Namun, hal itu tercoret oleh pemberitaan mengenai IKN yang mencoba membangun persepsi bahwa proyek raksasa itu seolah-olah akan berantakan, mangkrak dan jauh dari harapan.

Demikian dikatakan oleh Ketua Damai Nusantara (Dantara) Putri Simorangkir pada Kamis (7/12/2023).

Ia melanjutkan, dewasa ini telah banyak framing tak elok seakan psimis terhadap nasib IKN.

Baca juga: PAN Tidak Setuju Gubernur Jakarta Ditunjuk Presiden Tanpa Melalui Pilkada

Walaupun demikian, Putri berharap proyek ini bisa dilanjutkan oleh pemimpin yang tepat, pemimpin yang kuat dan tegas secara hukum.

“Karena itu pentingnya bangsa ini memilih presiden yang akan datang bukan dengan emosional, tetapi dengan pemikiran yang dewasa," kata dia.

Menurut Putri, pemimpin yang memenuhi kriteria itu adalah pasangan capres-cawapres nomor urut 3 Ganjar Pranowo-Mahfud MD

Pasangan yang diusung PDI Perjuangan, Perindo, PPP, dan Hanura ini mampu mempercepat pembangunan IKN untuk mewujudkan cita-cita bangsa.

“Ini tantangan besar Ganjar-Mahfud untuk mempercepat pembangunan IKN menuju Indonesia Emas 2045,” ungkap Putri.

Sederet Kritik

Calon presiden (capres) nomor urut 1, Anies Baswedan mengkritisi pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara yang dibangun Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Beberapa kritik tersebut disampaikan oleh Anies di berbagai kesempatan.

Dari Anies yang menyebutkan bahwa IKN menimbulkan ketimpangan baru hingga baru-baru ini menyebutkan bahwa anggaran besar pembangunan IKN tak digunakan untuk kebutuhan mendesak.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat