androidvodic.com

Anggota Dewan Pakar TKN Sebut Prabowo Paling Siap Debat Pilpres, Pernah Jalani Tiga Kali - News

Laporan wartawan News, Danang Triatmojo

News, JAKARTA - Anggota Dewan Pakar Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka, Drajad Wibowo menyebut capres nomor urut 2 paling siap menghadapi debat ketimbang 2 capres lainnya.

Hal ini lantaran Prabowo sudah punya pengalaman 3 kali debat ketika maju sebagai cawapres bersama Megawati Soekarnoputri di Pilpres 2009, kemudian sebagai capres di Pilpres 2014 dan 2019.

"Beliau (Prabowo) sudah hafal, dari A sampai Z. Sebagai wakil pernah, sebagai capres pernah, jadi saya rasa beliau dari semua calon, beliau yang paling siap," kata Drajat saat wawancara khusus bersama Tribun Network, di Studi Tribunnews, Kompleks Kompas Gramedia, Jakarta Pusat, Jumat (8/12/2023).

Baca juga: TPN akan Briefing Ganjar Sebelum Debat Lawan Prabowo dan Anies Pekan Depan 

Sedangkan 2 capres lainnya yakni Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo hanya pernah debat di level gubernur. Menurutnya banyak pembeda antara debat capres yang mencakup nasional dan cagub yang hanya di level provinsi.

"Mas Anies belum pernah debat capres, mas Ganjar belum pernah debat capres, debat gubernur aja. Debat capres kan isinya beda," ungkap dia.

Perbedaan itu misalnya soal pertanyaan tentang intelijen, politik luar negeri, ekonomi yang menyoal Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

"Jadi dari tiga paslon ini, pak Prabowo yang paling siap," kata Drajat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat