androidvodic.com

Ketua Fatayat NU Kota Tangerang Ingatkan Jemaah Soal Penderitaan Rakyat Palestina - News

Laporan Reporter News, Reza Deni

News, TANGERANG - Pimpinan Cabang Fatayat NU Kota Tangerang bekerja sama dengan pemerintah Kota Tangerang, DKM Masjid Al Ittihad, Majelis Ta’lim Al Ittihad, Sahabat Yatim, melakukan aksi galang dana untuk anak yatim di Palestina.

Adapun kolaborasi itu dikemas dalam acara bertajuk “Safari Dakwah-Selamatkan Yatim Palestina" di Masjid Al Ittihad, Tangerang.

Hadir langsung di antaranya Syeikh Ibrahim dari Palestina dan Ustaz Nur Maulana.

Sejak pagi ribuan jamaah yang berasal dari Kota Tangerang dan sekitarnya sudah memenuhi Masjid Al Ittihad.

Antusiasme masyarakat dalam mengikuti acara ini sangat luar biasa.

Hal itu terlihat saat sesi tanya jawab dengan Syeikh Ibrahim banyak masyarakat yang berempati dengan kondisi masyarakat Palestina.

"Kegiatan ini adalah sebagai wujud kepedulian kita semua atas penderitaan saudara di Palestina. Nilainya mungkin tidak seberapa di banding pedihnya penderitaan saudara-saudara kita di Palestina," kata Ketua Fatayat NU Kota Tangerang Menawati kepada wartawan, Sabtu (9/12/2023).

Sampai saat ini, lanjut Menawati, hasil donasi sudah terkumpul lebih Rp78 juta secara tunai di lokasi dan lebih Rp50 juta yang langsung transfer ke rekening donasi.

"Kemungkinan akan terus bertambah karena masih banyak masyarakat yang siap menggalang donasi di wilayahnya masing-masing," kata dia.

“Donasi yang terkumpul sudah lebih 120 juta baik yang cash di tempat maupun yang langsung transfer ke rekening donasi untuk Palestina”, ujar Menawati.

Hadir dalam acara ini antara lain Bapak H. Malkan selaku Kabag Kesra mewakili Pemerintah Kota Tangerang, Polres Kota Tangerang, Club Pajero Kota Tangerang, seluruh Majelis Ta’lim se kota Tangerang, Camat dan Lurah se kota Tangerang.

Selain acara penggalangan donasi, panitia juga menyediakan stand-stand untuk bazar yang berasal dari umkm kota Tangerang.

Diketahui, Baznas (Bazis) DKI Jakarta menyalurkan bantuan kemanusiaan sebesar Rp3 miliar untuk masyarakat Gaza, Palestina.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat