androidvodic.com

TKN: Program Makan Siang dan Susu Gratis, Ide Asli Prabowo yang Terpendam Lama - News

Laporan wartawan News, Danang Triatmojo

News, JAKARTA - Calon presiden (capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto kerap mengampanyekan program makan siang dan susu gratis bagi anak-anak sekolah.

Anggota Dewan Pakar Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Dradjad Wibowo menyampaikan bahwa ide tersebut adalah ide asli dari Prabowo yang sudah dipikirkan sejak lama.

Prabowo yang berlatar belakang tentara selalu memperhatikan logistik dari pasukannya, sebelum menjalani pelatihan.

Baca juga: Susu yang Dibagikan Dikritik Karena Kandungan Gula yang Tinggi, Begini Jawaban Gibran

Dia juga punya keinginan anak-anak Indonesia terpenuhi gizinya sehingga bisa tumbuh dengan postur tinggi, serta pemikiran yang berkembang.

"Jadi itu memang sudah ada di top of mind dia sejak lama dan itu betul-betul ide dia, anak-anak kita harus diperhatikan bukan hanya pas sudah gede dari kandungan ibunya," kata Dradjad saat wawancara khusus bersama Tribun Network, di Studi Tribunnews, Kompleks Kompas Gramedia, Jakarta Pusat, Jumat (8/12/2023).

"Ibu-ibu hamil itu diberi subsidi juga diberi bantuan susu macam-macam ya supaya anak-anak itu dari kandungan itu gizinya sudah tercukupi. Begitu lahir kita bantu juga dan begitu sekolah kita beri makan siang kita beri susu," lanjut dia.

Dradjad menyebut dengan konsep itu, Prabowo berharap sumber daya manusia (SDM) Indonesia diperhatikan sejak awal kandungan, hingga lahir dan berkembang.

"Itu memang konsepnya Pak Prabowo dan dia beberapa kali bilang saya pengin anak-anak kita tuh tinggi-tinggi, besar-besar, otaknya berkembang bagus. Jadi nanti kita main bola menang, olahraga menang, kita di akademis juga jago," kata Dradjad.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat