androidvodic.com

Gibran Bela Prabowo yang Kena 'Nyinyir' Gegara Joget-joget: Boleh Tidak Masyarakat Gembira? - News

Laporan Reporter News, Rizki Sandi Saputra

News, JAKARTA - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka merespons soal adanya pihak yang kerap mengomentari aksi joget-joget yang dilakukan Prabowo Subianto belakangan ini.

Gibran seraya membela Prabowo dengan mempertanyakan tidak ada salahnya setiap orang merasa gembira.

"Apa yang salah dengan joget? apa yang salah dengan gembira? saya tanya boleh tidak masyarakat gembira?" kata Gibran dalam acara konsolidasi pemenangan Prabowo-Gibran, bertajuk Waktunya Indonesia Maju, di Sentul Internasional Convention Center (SICC) Bogor, Jawa Barat, Minggu (10/12/2023).

Kata Gibran, jogetnya Prabowo di beberapa kesempatan juga untuk memberikan efek gembira kepada masyarakat.

Sebab, jika masyarakat gembira maka bukan tidak mungkin nantinya akan tercipta kesejahteraan.

"Boleh tidak masyarakat makin sejahtera? boleh tidak masyarakat makin bahagia? boleh," tegas Gibran.

Tak hanya itu, dalam kesempatan ini, Gibran juga menyinggung soal program kerja yang akan dilakukan pasangan nomor urut 2 ini.

Kata dia, yang akan menjadi tantangan bangsa Indonesia ke depan adalah perihal pemanfaatan digital.

Oleh karenanya, anak muda menurut Gibran harus siap dengan hilirisasi digital.

"Ke depan tantangan makin tidak mudah tapi kesempatan makin terbuka terutama untuk anak-anak muda, makanya ke depan kita fokus ke hilirisasi digital," beber Gibran.

Baca juga: Kala Hasto PDIP Singgung Prabowo Tak Bisa Blusukan, Sebut Ganjar-Mahfud Pemimpin Merakyat

Atas hal itu, demi menjawab tantangan tersebut, putra sulung Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) itu akan menyiapkan pendidikan berbasis teknologi terbarukan.

Termasuk, kata dia, pengembangan artificial intelegance hingga sistem blockchain dan bioteknologi.

"Jadi, kita siapkan anak-anak SMK yang ahli AI, kita siapkan jago-jago big data analytic, kita siapkan ahli-ahli block chain, kita siapkan ahli-ahli crypto dan ahli bioteknologi, kita juga ingin santri-santri yang pintar perbankan syariah, santri-santri yang ahli digital marketing , kita siapkan future talent dengan future skills," tukas Gibran.

Sebagai informasi, dalam acara konsolidasi pemenangan Prabowo-Gibran ini turut hadir calon presiden nomor urut 2, Prabowo Subianto.

Tak hanya itu, terlihat hadir juga Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto selaku dewan pengarah TKN Prabowo-Gibran.

Terlihat pula kehadiran tokoh politik senior, seperti Aburizal Bakrie, Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Wiranto, serta senior Politik PAN Hatta Radjasa.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat