androidvodic.com

Hasto Sindir Gimmick Joget dan Gemoy Prabowo: Itu Tunjukkan Tak Bisa Blusukan Seperti Jokowi - News

Laporan Wartawan News, Fransiskus Adhiyuda

News, SERANG - Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menyebut bahwa gimik politik yang ditampilkan calon presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto dengan berjoget dan slogan Gemoy, justru telah menandakan berbeda dengan Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Hal itu disampaikan Hasto saat ditanya wartawan terkait Prabowo mengaku dirinya bukan hanya berjoget tapi juga punya gagasan.

Hasto pun mengungkapkan, dirinya sudah melempar pertanyaan kepada anak ranting partainya soal gimmick Prabowo dengan berjoget. 

Dia mengatakan, jika pengurus anak ranting PDIP justru menilai apa yang dilakukan Prabowo telah membuktikan dirinya bukan Jokowi. 

"Ketika saya bertanya dengan pengurus anak ranting, saya tanya, gimana dengan Pak Prabowo gojekannya? Wah pak, itu mah untuk membuktikan bahwa beliau memang bukan Pak Jokowi, itu jawaban dari anak ranting PDI Perjuangan," kata Hasto di Kawasan Kabupaten Serang, Banten, Minggu (10/12/2023). 

Mendapati jawaban itu, Hasto menyebut bahwa Prabowo telah mengaburkan apa yang telah dilakukan Presiden Jokowi. 

Misalnya, dengan gaya blusukan yang sangat identik dengan Jokowi dan jadi karakter PDI Perjuangan, namun justru Prabowo tak bisa melakukannya. 

"Sehingga gojek-gojekan (joget) dengan gemoy itu justru mengaburkan bahwa apa yang dilakukan oleh pak Jokowi seperti blusukan itu memang tidak bisa dilakukan oleh pak Prabowo," tutur Hasto yang juga Sekretaris Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo - Mahfud Md itu.

Diberitakan sebelumnya, Calon presiden (capres) nomor urut 2 Prabowo Subianto merespons soal adanya pihak yang mengkritik gaya kampanyenya yang kerap joget di hadapan publik.

Prabowo mengaku, mendengar adanya pernyataan kalau ada pihak yang menyebut dia maju jadi capres tapi hanya mengandalkan joget bukan gagasan.

Baca juga: VIDEO Setelah Ganjar, Prabowo dan Cak Imin Juga Berencana Kampanye ke IKN

Menjawab hal itu, Prabowo secara tegas mengklaim, saat ini bisa dikatakan gagasan pasangan nomor urut 2 adalah yang paling hebat.

Pernyataan itu disampaikan Prabowo saat memberikan pidato di HUT ke-9 Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di Stadion Jatidiri, Semarang, Sabtu, (9/12/2023).

"Banyak yang bilang tentang saya, apa sih itu calon presiden kok joget-joget, katanya calon presiden harus memberi gagasan. Saya tegaskan gagasan kita paling hebat. Nggak usah ragu, gagasan KIM sudah hebat, paten," kata Prabowo.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat