androidvodic.com

Nusron Soal Khofifah Merapat ke TKN: Belum Nyatakan Resmi  Bergabung - News

Laporan Reporter News, Rizki Sandi Saputra

News, JAKARTA - Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Nusron Wahid merespons soal kabar Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa tergabung dalam tim yang memenangkan pasangan nomor urut 2 tersebut.

Kata Nusron, dirinya secara pribadi merasa bersyukur jika memang Khofifah sendiri mengaku sudah terafiliasi dengan TKN Prabowo-Gibran.

"Ya alhamdulillah kalau beliau terafiliasi dengan 02. Syukur alhamdulillah," kata Nusron kepada awak media usai acara konsolidasi pemenangan Prabowo-Gibran bertajuk Waktunya Indonesia Maju di Sentul Internasional Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, Minggu (10/12/2023).

Meski begitu, Nusron menegaskan kalau Khofifah belum secara resmi tergabung dengan TKN. "Tapi beliau belum bergabung di TKN," beber dia.

Ketua DPP Partai Golkar itu merasa bersyukur jika memang makin banyak orang yang tergabung maka makin baik.

Meski Khofifah belum resmi bergabung, namun yang bersangkutan kata Nusron, berada dalam bagian muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Jawa Timur.

Gimana organisasi tersebut sebagian besar anggotanya telah mendeklarasikan dukungan untuk Prabowo-Gibran dan menjadi bagian dari TKN.

"Ibu Khofifah kan sudah deklarasi ya muslimat NU jatim kan memang mendukung Prabowo-Gibran. Tapi bu Khofifah belum bergabung dengan TKN, tapi kalau ibu-ibu muslimat sudah ada yang gabung dengan TKN," kata dia.

Baca juga: Gerindra Sebut Khofifah Gabung TKN Prabowo-Gibran, tapi Statusnya Belum Resmi Diumumkan

Adapun salah satu nama yang tergabung bersama Khofifah di Muslimat NU Jawa Timur yang juga masuk dalam TKN Prabowo-Gibran adalah Arifah Fauzi.

"Yaitu ibu Arifah Fauzi, salah satu pengurus PP Muslimat, yang membantu ibu Khofifah di TKN, sudah ada. Tapi kalau ibu Khofifahnya belum. Tapi kalau ibu-ibu muslimatnya sudah," tukas Nusron.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa memastikan masuk dalam barisan pendukung Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden (Capres-Cawapres) nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Baca juga: Adu Kuat Tokoh Jatim di Barisan Anies, Prabowo, dan Ganjar Jelang Kampanye Pilpres 2024, Khofifah?

Khofifah yang saat ini masih menjabat Gubernur Jatim itu menyatakan akan ikut membantu memenangkan paslon yang diusung Koalisi Indonesia Maju (KIM) tersebut.

Hal ini disampaikan Khofifah setelah menerima rekomendasi sebagai Calon Gubernur Jawa Timur di Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2024, Minggu (10/12/2023). Khofifah menjelaskan alasannya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat