androidvodic.com

Respons Sekjen PDI Perjuangan Zulkifli Hasan Klaim Jokowi Jadi Kader PAN - News

Laporan Wartawan News, Fransiskus Adhiyuda

News, BANTEN - Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto melempar senyumnya saat dimintai tanggapan soal peryataan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan (Zulhas) yang mengklaim Presiden Joko Widodo sudah tak di PDI Perjuangan (PDIP).

Hasto pun menilai, apa yang disampaikan Zulhas itu justru untuk membantu pasangan nomor urut 3, Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Hal itu disampaikannya saat ditanya wartawan di sela-sela safari politik keliling Provinsi Banten.

"Secara tidak langsung merupakan cara Pak Zulkifli Hasan membantu Pak Ganjar dan Prof Mahfud MD," kata Hasto di Kecamatan Ciruas, Kabupaten Serang, Minggu (10/12/2023).

Hasto juga sempat melempar celetukan soal klaim Zulhas tentang Jokowi masuk ke PAN.

 “Ya nanti Pak Zul akan menunjukkan KTA-nya (Jokowi di PAN,l),” ucapnya

Lebih lanjut, Hasto kembali ditanya wartawan soal apakah arti sikap Zulhas itu bermakna PAN tak solid mendukung Prabowo-Gibran? 

Hasto pun memberikan respons.

"Ya, bagaimana? Pak Prabowo blusukan saja enggak bisa. Bagaimana, mau solid? Sebab di dalam pemilu ini yang mau diukurkan gerakan dari calon, bukan imitasi dari calon," kata politisi asal Yogyakarta itu.

Diberitakan sebelumnya, dikutip Pos Kupang jaringan Tribun Metwork, Zulkifli Hasan melakukan kampanye di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, NTT, pada Sabtu 9 Desember 2023.

Saat memberikan arahan ke ribuan kader PAN di wilayah itu, Zulkifli Hasan secara gamblang mengklaim Presiden Jokowi telah bergabung dengan PAN, tidak lagi menjadi anggota partai sebelumnya. 

"Sekarang Pak Jokowi itu partainya PAN. Udah enggak (Partai) yang lama, ribut terus," kata Zulhas.

Baca juga: Zulkifli Hasan Tegaskan Komitmen PAN Dukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024

Zulhas menyebut PAN merupakan partai yang selalu membawa aura gembira. 

Menteri Perdagangan itu menyebut, dinamika berpartai di PAN tidak ada marah-marah. PAN juga menghadirkan hubungan yang egaliter, mencintai satu sama lain, saling menghormati dan mencintai satu sama lain.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat